kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua Anak Usaha Humpuss Maritim (HUMI) Akan Menyusul IPO


Rabu, 09 Agustus 2023 / 15:35 WIB
Dua Anak Usaha Humpuss Maritim (HUMI) Akan Menyusul IPO
Jajaran direksi dan komisaris PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) bersama Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna (tengah) saat pencatatan perdana saham HUMI, Rabu (9/8/2023).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Setelah resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (9/8), PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) mengumumkan bahwa dua anak usahanya akan segera menyusul IPO.

Direktur Utama Humpuss Maritim, Tirta Hidayat, mengatakan, dalam waktu dekat setelah HUMI melakukan IPO ini, akan ada dua anak usaha yang akan segera menyusul melantai di BEI, karena HUMI merasa dua anak usaha tersebut memiliki kinerja yang bagus.

“Anak usaha kami semuanya luar biasa, kami go public agar semua mencermati dengan hati-hati dalam melakukan pekerjaan,” kata Tirta, Rabu (9/8).

Baca Juga: Debut Perdana, Saham Humpuss Maritim Internasional (HUMI) Naik 20%

Dua anak usaha yang Tirta maksud yakni, PT PCS Internasional dan PT ETSI  Hutama Maritim.

Selain itu, HUMI tidak hanya beroperasi di dalam negeri namun juga di luar negeri. HUMI saat ini sedang bekerjasama dengan Mitsui O.S.K lines atau MOL dan LNG Japan yang sudah berlangsung puluhan tahun.

Sementara itu, total kapal HUMI saat ini sebanyak 46 kapal dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

 

Jika dibutuhkan dalam waktu dekat, biasanya HUMI akan menyewa atau membeli kapal bekas. Karena pembelian kapal memakan waktu yang lama, minimal waktu 18 bulan pengerjaan.

IPO ini adalah langkah awal meraih target. Lima tahun ke depan HUMI optimistis dapat mencapai double size, revenue.

Baca Juga: Pertaruhan Antara Risiko Gede dan Cuan Besar di Saham-Saham IPO

HUMI juga menjalankan kegiatan usaha dalam bidang pengapalan Liquefied Natural Gas (LNG), minyak dan kimia dari terminal penjual ke terminal pembeli, dan distribusikan ke pengguna terakhir.

Selain itu, HUMI juga mengelola kapal serta menyediakan awak kapal serta pengembangan awak kapal melalui pusat pelatihan awak kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×