kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,14   -0,66   -0.07%
  • EMAS987.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Dorong strategi omnichannel, Hypermart berencana meningkatkan modal


Selasa, 05 Oktober 2021 / 11:12 WIB
Dorong strategi omnichannel, Hypermart berencana meningkatkan modal
ILUSTRASI. Stiker batas antrean ditempatkan pengelola supermarket di depan kasir Hypermart Mal Bellanova, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (18/3/2020). Warta Kota/Alex Suban


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hypermart atau PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)  berencana meningkatkan modal untuk menaikkan pangsa pasar dan berinvestasi pada strategi omnichannel. Rencana peningkatan modal itu akan dilakukan melalui penerbitan saham baru yang dijadwalkan  selesai di kuartal IV 2021 ini. 

"Kami gembira bahwa Perseroan melakukan peningkatan modal dan bersiap untuk mengeksekusi rencana-rencana kami sambil terus berinovasi bagi konsumen Indonesia," ujar CEO PT Matahari Putra Prima Tbk Elliot Dickson dalam keterbukaan informasi, Selasa (5/10). 

Keberhasilan peningkatan modal MPPA diharapkan dapat menyediakan dana bagi Perseroan untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannel, dan memperkuat neraca keuangannya. 

Baca Juga: Indah Kiat (INKP): Permintaan produk kertas masih menjanjikan

Lebih lanjut diungkapkan, PT Multipolar Tbk akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ini. Adapun Multipolar dinilai memiliki posisi strategis di titik temu sektor digital dan konsumen, termasuk investasi di lebih dari 40 perusahaan teknologi berbagai tahap di Indonesia dan regional. Selain Multipolar, Grup GoTo juga akan terlibat dalam peningkatan modal ini. 

Adapun Hypermart dinilai sukses menangkap peluang naiknya pola belanja e-grocery di masa pandemi. Ini tercermin dari penjualan online meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu.  Oleh karenanya, memperkuat strategi omnichanel dipandang perlu. 

Asal tahu saja, MPPA merupakan operator Hipermarket/Supermarket di Indonesia dengan jaringan lebih dari 200 gerai di 72 kota, platform logistik,dan distribusi nasional. Menurut data Nielsen, pangsa pasar MPAA tercatat 25% di kategori supermarket dan hipermarket. 

Selanjutnya: Valuasi menarik, ini rekomendasi saham Kalbe Farma (KLBF)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×