kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Dorong kinerja, ini strategi Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) di sisa tahun 2021


Rabu, 15 September 2021 / 08:40 WIB
Dorong kinerja, ini strategi Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) di sisa tahun 2021


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS) terus menggenjot kinerja tahun ini. Untuk itu, perusahaan berniat menambah tiga cabang showroom baru di sisa tahun ini.

Lokasi yang dipilih perusahaan pun tergolong ramai, yakni di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara, Bali, dan Surabaya. Secara keseluruhan progres dari tiga cabang showroom anyar ini sudah mencapai 60%. Bahkan, showroom di Surabaya akan segera dibuka pada bulan ini.

Sekretaris Perusahaan KMDS Sarrah Jessica Hidayat memaparkan, secara lebih rinci showroom di Surabaya akan dibuka pada 18 September 2021 mendatang. Sedangkan untuk showroom di PIK 2 masih dalam renovasi, dan cabang Bali sedang dalam progres akhir untuk persiapan pembukaan.

"Pada cabang tersebut dapat melayani penjualan ritel, layanan one stop solution bagi para konsumen, seperti demonstrasi dan inovasi bersama para tim Beverages Innovation Development (BID) kami yang sudah berpengalaman di bidang F&B," kata dia kepada Kontan.co.id, Selasa (14/9).

Baca Juga: Bidik penjualan naik 15%, intip strategi bisnis Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS)

Sarrah sendiri tidak membeberkan lebih detail terkait alokasi belanja modal atau capex yang dianggarkan untuk ekspansi cabang showroom tersebut.

Yang terang dia bilang, dana capex tahun ini juga digunakan untuk menambah armada kendaraan demi meningkatkan pelayanan kepada para konsumen.

"KMDS merupakan perdagangan dan distribusi sehingga pembelian kami lebih ke working capital," sambungnya.

Selain penambahan cabang showroom baru dan armada kendaraan, KMDS juga telah menyiapkan strategi lainnya untuk mendorong pertumbuhan kinerja di tahun 2021.

Di antaranya dengan menambah varian produk baru untuk Monin, Milklab, dan Boba King. Hal ini menjadi penting dilakukan karena inovasi produk adalah kunci penting agar industri F&B dapat terus bertahan.

"Varian produk baru turut membantu pertumbuhan penjualan KMDS. Salah satu kunci dari industri F&B adalah inovasi yang terus berlanjut," tutup Sarrah.

Tak hanya itu, di tahun ini KMDS juga melakukan penambahan gudang agar kapasitas perputaran barang menjadi lebih maksimal. Peningkatan kualitas SDM dengan menambah staf ahli pun dicanangkan oleh perseroan agar kinerja perusahaan menjadi lebih baik.

 

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2021, penjualan bersih KMDS melesat 92,48%, dari Rp 59,93 miliar di semester I-2020 menjadi Rp 109,59 miliar pada periode Januari-Juni 2021.

Laba periode berjalan pun berhasil terkerek 50,31% menjadi Rp 14,87 miliar pada periode enam bulan pertama 2021. Sedangkan di periode yang sama tahun lalu, KMDS hanya mencetak laba bersih senilai Rp 9,89 miliar.

Selanjutnya: Ditopang kenaikan harga batubara, simak rekomendasi saham Harum Energy (HRUM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×