kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Donald Trump: Kalau Ketua Fed Powell mengundurkan diri, saya tidak akan menahan


Sabtu, 24 Agustus 2019 / 14:19 WIB
Donald Trump: Kalau Ketua Fed Powell mengundurkan diri, saya tidak akan menahan
ILUSTRASI. Ketua The Fed Jerome Powell di Kongres AS

Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Kejengkelan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap Ketua The Fed Jorome Powell sudah memuncak. Terbaru, Trump mengatakan, ia tidak akan menahan Powell jika bos The Fed itu mengajukan pengunduran diri.

"Saya tidak senang dengan Jay Powell," kata Trump sebelum meninggalkan Gedung Putih untuk melakukan perjalanan ke KTT G7 di Prancis, Jumat (24/8) seperti dilansir Reuters.

Baca Juga: Inilah tanggal-tanggal penting dalam masa perang dagang AS-China

Powell dalam pidato pada pertemuan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, Jumat (23/8) mengatakan, The Fed akan "bertindak sesuai" untuk menjaga ekonomi AS tetap sehat dalam kondisi ekonomi global yang memburuk. Ia juga memberi isyarat untuk berhenti melakukan serangkaian pemotongan suku bunga agresif seperti yang diinginkan Trump.

"Saya kira dia (Powell) tidak melakukan pekerjaan yang baik sama sekali," kata Trump.

Sebelumnya dalam cuitan di Twitter, Trump mempertanyakan siapa yang merupakan "musuh kita yang lebih besar," Powell atau pemimpin China Xi Jinping.

Baca Juga: Akhir pekan dramatis: China umumkan tarif impor balasan, AS langsung membalas lagi

Ditanya apakah dia ingin Powell mengundurkan diri, Trump menjawab: "Apakah saya ingin dia mengundurkan diri? Biarkan saya begini, jika dia melakukannya saya tidak akan menghentikannya. "

Bulan lalu, The Fed memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dan pasar sangat mengharapkan bank sentral untuk memberikan pemotongan lain pada tinjauan kebijakan September 2019.




TERBARU

Close [X]
×