kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diterpa skandal Daesung Bigbang, saham YG Entertainment kembali ambruk


Senin, 29 Juli 2019 / 17:19 WIB
Diterpa skandal Daesung Bigbang, saham YG Entertainment kembali ambruk
ILUSTRASI. BIGBANG


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JAKARTA. Saham YG Entertainment kembali ambruk setelah kembali diterpa skandal baru.

Mengutip Bloomberg, Senin (29/7) pukul 15.45 WIB, harga saham YG Entertaiment turun 3,56% ke level KRW 24.350 dibanding akhir pekan lalu.

Artinya, sepanjang tahun ini, harga saham YG Entertainment, sudah anjlok 48,76%.

Padahal, di awal tahun 2019, saham perusahaan agensi yang menaungi Blackpink ini sempat mencetak rekor tertinggi di KRW 48.900.

Penurunan saham YG kali ini disinyalir terkait laporan salah satu media Korea Selatan, Channel A, yang menyebut bahwa gedung milik salah satu anggota boyband Bigbang, Daesung, memiliki aktivitas ilegal berupa bisnis prostitusi.

Daesung, yang tengah melakukan wajib militer, diketahui memiliki gedung delapan lantai di kawasan Gangnam, Seoul. Sebelum masuk dinas kemiliterannya, dia membeli gedung tersebut dengan harga KRW 31 miliar.

Kabarnya, bisnis yang dilakukan pada lantai 5 hingga 8 tidak sesuai dengan laporan daftar resmi. Dalam register bangunan, penggunaan lantai 5 hingga 8  adalah untuk restoran dan studio fotografi.

Namun, ketika dikunjungi, tidak ada tanda-tanda kegiatan bisnis tersebut. Warga yang berada di sekitar gedung tersebut juga mengaku sering melihat banyak pengunjung perempuan dan laki-laki yang masuk ke gedung tersebut di waktu-waktu yang tak biasa.

Baca Juga: Duh, Harga Saham Tiga Agensi Terbesar Idol K-Pop Jatuh Berguguran Diterpa Skandal

Melalui keterangan resmi yang dikeluarkan YG Entertainment, Daesung menyatakan tidak tahu menahu mengenai bisnis di gedung tersebut. Karena selama ini, dia selalu menyerahkan pengurusannya kepada perwakilan real estat.

Polisi distrik Gangnam pun tengah menelusuri hal ini. Namun pada Sabtu (27/7), tiba-tiba aktivitas hiburan yang berada di tiga lantai gedung tersebut ditutup.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×