kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) targetkan peningkatan kinerja tahun depan


Rabu, 21 November 2018 / 16:59 WIB
Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) targetkan peningkatan kinerja tahun depan
ILUSTRASI. IPO PT Distribusi Voucher Nusantara (DIVA)


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) menargetkan perbaikan kinerja di tahun depan seusai melantai di bursa pada 27 November nanti.

Berdasarkan proyeksi yang dibuat oleh para penjamin pelaksana emisi efek DIVA yaitu Kresna Sekuritas, Trimegah Sekuritas Indonesia dan Sinarmas Sekuritas, pendapatan DIVA diharapkan menjadi Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun pada akhir 2019 dari proyeksi akhir tahun 2018 yang ditargetkan Rp 1,1 triliun-Rp 1,2 triliun. Adapun proyeksi pendapatan di akhir tahun 2018 ini masih akan turun dari akhir tahun lalu yang sebesar Rp 1,7 triliun.

Sementara dari sisi laba bersih pada akhir tahun depan diprediksi akan naik pesat menjadi Rp 90 miliar-Rp 100 miliar dari proyeksi akhir tahun ini yang sebesar Rp 7 miliar-Rp 9 miliar. Pada akhir 2017, laba bersih DIVA sebesar Rp 2,2 miliar.

Head of Investor Relations MCAS Stanley Tjiandra menyatakan bahwa seusai IPO, DIVA akan fokus membangun platform digital diantaranya dengan terus meningkatkan analisis data, teknologi dan pengembangan jaringan.

Ia beralasan bahwa infrastruktur platform tersebut bisa dipakai oleh berbagai macam industri termasuk telekomunikasi, digital traveler assistance, saham hingga industri health care. "Diharapkan revenue dapat membaik di tahun 2019 nanti," ujarnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (21/11).

Untuk diketahui, saat ini DIVA telah menjalin kerjasama dengan Telkomsel untuk menciptakan solusi kasir digital bernama T-Kiosk. T-Kiosk, sebuah layanan aplikasi electronic data capture (EDC) berbasis android yang multifungsi.

Menurut Chief International Relations DIVA Michael Alamsjah, saat ini T-Kiosk tersebut sudah beroperasi di terminal II dan terminal III Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

"Layanan tersebut ditujukan bagi para penumpang dengan tujuan ke Jepang, Korea hingga Eropa. Dan pembayarannya cukup mudah dan cepat. Bisa menggunakan digital payment TCASH dan pembayaran nontunai lainnya seperti kartu debit, kartu kredit, e-money, QR Payment," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×