kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dirikan Joint Venture, BSDE dan Astra Land Garap Proyek Kota Hunian di Cibubur


Jumat, 08 Desember 2023 / 17:11 WIB
Dirikan Joint Venture, BSDE dan Astra Land Garap Proyek Kota Hunian di Cibubur
ILUSTRASI. Foto udara sebuah kompleks perumahan baru di BSD City, Tangerang, Minggu (16/10). (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjalin kerja sama dengan PT Astra Land Indonesia (ALI), perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hongkong Land. ALI dan BSDE bekerja sama untuk membangun proyek township baru.

Dua perusahaan properti tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT Ruby Karya Sejahtera (RKS) pada bulan Maret 2023, dengan skema kepemilikan ALI 75% dan BSDE 25%. Kolaborasi tersebut diresmikan melalui penandatanganan akuisisi lahan yang dilakukan pada Jumat (8/12).

PT RKS akan menggarap proyek properti di kawasan Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.

Dengan luas lahan sekitar 73 hektare, proyek ini akan fokus pada pembangunan township yang terdiri dari rumah tapak dan area komersial. Township ini menyasar segmen menengah dan menengah ke atas.

Baca Juga: Bayan Resources (BYAN) Kantongi Fasilitas Kredit US$ 75 juta dari Bank BCA

Lokasi proyek dapat diakses melalui jalan Tol Jatikarya (Cimanggis – Cibitung) yang menghubungkan lokasi township dengan pusat kota Jakarta.

Pada bulan Juli 2023 lalu, ALI, melalui RKS, telah menandatangani komitmen untuk akuisisi lahan dan akan segera memasuki tahap pengembangan desain.

“Melalui proses pertimbangan yang matang sepanjang tahun 2023, kami berharap kolaborasi dengan BSDE dapat menghasilkan proyek bersama di lokasi strategis yang bisa memenuhi kebutuhan customer,” ujar Presiden Direktur ALI, Wibowo Muljono, dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (8/12).

Direktur BSDE Herry Hendarta menutrukan, joint venture ini menjadi kesempatan yang baik bagi Perseroan di tahun 2023.

Baca Juga: Modernland Realty (MDLN) Optimis Kinerja Meningkat pada Tahun Depan

“Kami optimistis untuk bersinergi dan mengembangkan proyek ini bersama ALI. Harapannya, kita bisa sama-sama mengembangkan karya yang membanggakan bagi kedua belah pihak,” paparnya.

Hadirnya proyek township dari PT RKS ini akan menambah deretan portofolio residensial ALI, setelah pada pertengahan tahun 2023 lalu melakukan groundbreaking green township Ammaia Ecoforest di wilayah Cikupa, Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×