kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diramal akan rights issue, saham CEKA terbang


Jumat, 04 Januari 2013 / 16:39 WIB
Diramal akan rights issue, saham CEKA terbang
ILUSTRASI. Peziarah Muslim, menjaga jarak sosial dan mengenakan masker, melakukan Tawaf selama ziarah haji tahunan, di kota suci Mekah, Arab Saudi, Selasa (20/7/2021). REUTERS/Ahmed Yosri


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Saham PT Cahaya Kalbar Tbk (CEKA) terus menunjukkan peningkatan sejak perdagangan pertama awal tahun ini. Saat awal tahun, saham CEKA dibuka di level Rp 1.650 per saham.

Pada penutupan perdagangan Jumat (4/1), saham CEKA berada di jajaran top gainers bersama di bawah LION, INVS, BYAN, dan HMSP. Saham CEKA naik 320 poin atau 20,51% ke level Rp 1.880 per saham. Peningkatan saham emiten perdagangan eskpor impor makanan, dan minyak sawit ini juga terjadi dalam dua hari terakhir.

Menanggapi itu, analis PT Anugerah Securindo Indah, Bertoni Rio menjelaskan, kenaikan yang terjadi pada saham CEKA biasanya karena ada rencana untuk melakukan aksi korporasi tertentu. "Aksi korporasinya pasti positif. Jadi mendongkrak harga sahamnya," kata Bertoni kepada KONTAN, Jumat (4/1).

Bertoni menilai, kondisi saham CEKA yang tidak likuid, dengan hanya 12,98% saham publik, ada kemungkinan CEKA melakukan rencana penawaran saham terbatas (rights issue), dapat pinjaman bank, maupun melakukan penerbitan obligasi.

Dari aksi korporasi yang disebutkan, Bertoni memprediksi CEKA akan melakukan rights issue. "Nanti saya perkirakan pelaksanaannya di atas harga Rp 1.900 per saham," tambah Bertoni.

Namun Bertoni menegaskan, analisa yang dirinya keluarkan semata-mata hanya berdasarkan analisa di pasar dan dengan melihat pergerakan naik saham CEKA. Dengan melihat pergerakan yang ada, Bertino memprediksi saham CEKA bisa berada di posisi support Rp 1.600 dan resistance Rp 2.000 per saham.

"Semua itu pasti kembali ditentukan pasar," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×