kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Digital Mediatama (DMMX) membentuk joint venture bersama Bumilangit


Jumat, 24 Juli 2020 / 14:16 WIB
Digital Mediatama (DMMX) membentuk joint venture bersama Bumilangit
ILUSTRASI. Screenplay Films Poster film Gundala. DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50% saham perusahaan joint venture.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising yang merupakan entitas anak PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), mengumumkan investasi di PT Bumilangit Entertainment Corpora, sebuah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia, dan bermitra membentuk perusahaan joint venture (JV) konten digital.

JV bernama PT Bumilangit Digital Mediatama ini akan memungkinkan DMMX untuk membawa konten yang lebih kaya dan lebih menarik ke dalam iklannya dan membuka platform digital bagi Bumilangit untuk mendistribusikan dan memonetisasi aset IP. Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019.

Investasi DMMX di Bumilangit dan pembentukan perusahaan JV ini diharapkan akan selesai pada semester kedua tahun 2020. Pascapenyelesaian, DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50% saham dari perusahaan JV tersebut, dan Bumilangit akan memiliki 50% sisanya.

Baca Juga: PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Akan Menambah Capex

Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma berharap kemitraan ini dapat membawa konten yang lebih menarik ke platform periklanan DMMX, dan melibatkan konsumen yang semakin cerdas dengan lebih baik lagi. “Kami juga berharap untuk dapat lebih melayani baik klien ritel maupun komersial kami dengan menawarkan strategi promosi yang lebih canggih dan peluang kerja sama dengan perusahaan," ungkap Budiasto dalam rilis, Jumat (24/7).

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Bumilangit Bismarka Kurniawan menambahkan dengan bekerja sama dengan DMMX, Bumilangit akan mendapatkan akses menuju jalan baru untuk mendistribusikan konten dan menjangkau langsung ke basis penggemar kami. Bumilangit melihat banyak manfaat yang akan muncul dari kolaborasi dengan bisnis digital.

“Lebih penting lagi, langkah ini akan memberdayakan kemampuan dan keberadaan digital kami, yang sangat penting di Indonesia yang semakin digital. Kami menantikan berbagai inisiatif yang lebih kolaboratif lagi dengan DMMX, mengingat cinematic universe kami selaras dalam jaringan cloud digital advertising DMMX,” imbuh Bismarka.

Baca Juga: Anak Usaha Kresna Graha (KREN) Menyuntikkan Dana Kepada Salah Satu Produser Gundala

Komisaris Utama DMMX dan Managing Director grup usaha MCAS Jahja Suryandy mengatakan dengan perpaduan yang kuat dari infrastruktur digital DMMX yang masif dan hiburan bernilai tinggi serta creative franchise milik Bumilangit, kemitraan ini diharapkan dapat membawa sinergi yang saling menguntungkan dan menciptakan kekuatan dalam mendistribusikan iklan yang unik di seluruh platform digital DMMX. “Kami percaya bahwa dengan lebih dari 1.100 hak IP superhero Bumilangit, kami dapat membuat konten digital sepanjang masa—bahkan abadi,” jelasnya.

Melalui JV ini, DMMX akan meminjamkan kemampuan platform dan keahlian digitalnya ke Bumilangit, sekaligus mendapatkan akses ke basis data IP Bumilangit, yang memiliki potensi perkembangan luar biasa dalam hal memperkaya konten DMMX. Sebagai gantinya, Bumilangit akan mendapatkan peningkatan exposure dari produk dan layanannya serta akses peluang bundling dengan berbagai klien DMMX. Dengan demikian, DMMX akan dapat menjangkau lebih banyak klien, yang diberdayakan dengan basis konten yang lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×