kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diduga terlibat pelecehan seksual, Gaga putuskan hubungan dengan R.Kelly


Kamis, 10 Januari 2019 / 20:16 WIB
Diduga terlibat pelecehan seksual, Gaga putuskan hubungan dengan R.Kelly


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Lady Gaga berjanji untuk menghapus duet yang ia rekam dengan penyanyi R&B  R.Kelly dari layanan streaming. Gaga juga mengaku tidak akan pernah berkolaborasi dengannya lagi.

Lewat instagamnya, Rabu (9/1), Gaga memutuskan hubungan dengan R. Kelly menyusul tayangan film dokumenter bertajuk Surviving R. Kelly. Fim ini berisi pengakuan banyak wanita atas pelecehan seksual yang dilakukan penyanyi R&B ini, termasuk dengan anak di bawah umur.

Kelly (52 tahun) adalah penyanyi dan produser rekaman Chicago yang terkenal karena lagu hitnya: I Believe I Can Fly. Ia  telah berulang kali membantah tuduhan dalam beberapa tahun terakhir atas pelecehan, termasuk yang dibuat dalam film dokumenter baru yang berisi pengakuan banyak wanita yang dilecehkan Kelly. Pada  tahun 2008, penyanyi peraih Grammy itu diadili dan dibebaskan dengan tuduhan pornografi anak di Chicago.

Sayangnya, upaya Reuters menghubungi pengacara Kelly belum membuahkan hasil. Pengacara Kelly belum menanggapi permintaan atas film dokumenter enam jam bertajuk Surviving R.Kelly, yang disiarkan minggu lalu di saluran Lifetime.

Film ini berisi wawancara dengan beberapa wanita yang mengaku mendapat pelecehan seksual, serta siksaan mental dan fisik yang dilakukan Kelly. Wawancara  dalam fil tersebut juga dilengkapi dengan beberapa mantan manajer dan produser Kelly.

Meski Reuters gagal melakukan verifikasi, Gaga mengatakan, dia mempercayai pengakuan para wanita tersebut.  Gaga juga mengaku film dokumenter itu  benar-benar mengerikan. "Saya berdiri di belakang wanita-wanita ini 1.000%, percaya pada mereka, dan tahu mereka menderita dan kesakitan, dan merasa kuat bahwa suara mereka harus didengar dan ditanggapi dengan serius," katanya dalam posting Instagram-nya.

Gaga pada tahun 2013 merilis duet dengan Kelly berjudul: Do What U Want (With My Body.) Kini Gaga akan menghapus lagu dari iTunes dan platform streaming lainnya. “Saya  juga tidak akan bekerja dengannya lagi," tulisnya pada hari Rabu.  Dalam akun yang sama, Gaga juga meminta maaf atas penilaian buruk dia atas Kelly serta dan tak segera berbicara lebih awal.

Seorang jaksa penuntut Chicago, Selasa (8/1), juga  mendesak siapa pun yang menuduh Kelly melakukan pelanggaran agar diselidiki. "Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menyelidiki tuduhan-tuduhan ini tanpa kerja sama dari para korban dan saksi. Kami tidak bisa mencari keadilan tanpa Anda," kata Jaksa Negara Bagian Cook, Kim Foxx dalam konferensi pers.

Industri hiburan Amerika Serikat (AS). bergolak selama lebih dari setahun oleh sejumlah tuduhan pelanggaran seksual terhadap produser, aktor, dan sutradara, yang banyak di antara mereka kehilangan pekerjaan atau terpaksa mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×