kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Dian Swastatika (DSSA) menutup tiga entitas anak usaha tidak langsung


Rabu, 16 Juni 2021 / 21:40 WIB
Dian Swastatika (DSSA) menutup tiga entitas anak usaha tidak langsung
ILUSTRASI. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menutup entitas anak yang dimiliki secara tidak langsung.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menutup entitas anak yang dimiliki secara tidak langsung. Pada Selasa (15/6), DSSA menerima surat pemberitahuan deregistrasi dari Accounting and Corporate Regulatory Authority (ACRA) Singapura. Surat ini sehubungan dengan permohonan DSSA atas penutupan entitas anak tidak langsung.

Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika, Susan Chandra menyebut, ketiga anak usaha tidak langsung yang ditutup tersebut merupakan Newspring Coal Resources Pte. Ltd, Great Horizon Capital Pte. Ltd, dan Great Horizon Consulting Pte. Ltd.

“Penutupan entitas anak tidak langsung ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan Dian Swastatika,” terang Susan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (16/6).

Baca Juga: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) optimistis kembali raih laba bersih di 2021

Mengutip laporan tahunan DSSA, Newspring Coal Resources Pte Ltd, Great Horizon Capital  Pte Ltd, dan Great Horizon Consulting Pte Ltd merupakan anak usaha  DSSA yang dimiliki melalui penyertaan saham oleh PT DSSE Energi Mas Utama. DSSE Energi Mas Utama merupakan anak usaha DSSA yang dimiliki secara langsung. DSSA memiliki 99,99% atas kepemilikan efektif dan hak suara.

Tahun ini, DSSA membidik target pendapatan sebesar US$ 1,6 miliar dengan laba bersih sebesar US$ 98 juta. Sebagai pembanding, DSSA membukukan pendapatan usaha sebesar US$ 1,50 miliar serta rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias rugi bersih sebesar US$ 83,82 juta.

Baca Juga: Dian Swastatika (DSSA) terbitkan surat utang US$ 285 juta lewat anak usahanya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×