kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,64   -1,00   -0.11%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dian Swastatika (DSSA) Jajaki Pengembangan Fotovoltaik Surya


Rabu, 16 November 2022 / 07:46 WIB
Dian Swastatika (DSSA) Jajaki Pengembangan Fotovoltaik Surya
ILUSTRASI. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) kembali menjajaki peluang bisnis energi hijau. Foto: Dok. Dian Swastatika Sentosa


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) kembali menjajaki peluang bisnis energi hijau. Pada Senin (13/11), DSSA melalui PT Daya Anugerah Sejati Utama menandatangani nota kesepahaman Bersama Trina Solar Co. Ltd, PT Indonesia Power, dan PT Agra Surya Investindo untuk menjajaki peluang kerjasama guna merencanakan, membangun, membiayai, dan mengoperasikan pabrik sel dan modul fotovoltaik surya.

Pabrik sel dan modul fotovoltaik surya ini memiliki kapasitas produksi masing-masing sebesar 1 Gigawatt peak (GWp) per tahun dan memasarkan produk sel dan modul fotovoltaik surya di Indonesia.

Penandatanganan ini dilakukan pada acara B20 yang berlangsung bersamaan dengan acara G20 di Nusa Dua, Bali. MoU ini disaksikan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia damn Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Gencar Dirikan Anak Usaha Baru

“DSSA berharap kerjasama konkrit, sebagai kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman ini dapat segera direalisasikan. Sehingga, dapat membantu menyerap tenaga kerja, meningkatkan kemandirian dan ketahanan energi, serta mendukung rencana pemerintah untuk mencapai target penurunan emisi nasional menuju netralitas karbon pada 2060,” tulis Sekretaris Perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk Susan Chandra dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (16/11).

Asal tahu saja, Trina Solar Co. Ltd merupakan salah satu perusahaan terkemuka asal China dalam bidang inovasi dan keandalan energi surya. Sementara PT Daya Anugerah Sejati Utama merupakan entitas tidak langsung DSSA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×