kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Deutsche Bank Rekomendasikan BUY Saham GOTO, Simak Penjelasannya


Jumat, 21 Oktober 2022 / 21:14 WIB
Deutsche Bank Rekomendasikan BUY Saham GOTO, Simak Penjelasannya


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Deutsche Bank memunculkan optimisme terhadap prospek kinerja PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bahkan di tengah penurunan sebesar 25% dalam sebulan terakhir.

Deustche Bank Research yang dirilis pada 19 Oktober 2022 menepis kekhawatiran dengan memunculkan rekomendasi BUY (Beli) terhadap saham GOTO. Target harga jangka pendeknya adalah Rp250 per saham.

Analis Deutsche Bank ReenaVerma Bhasin, melalui riset yang disusunnya menyatakan salah satu pertimbangannya karena percaya bahwa kekhawatiran pasar tentang pembiayaan  GoTo di tengah kenaikan suku bunga merupakan hal yang berlebihan.

Baca Juga: Harga Saham GOTO & BUMI Beda Arah di Akhir Perdagangan Bursa Jumat (21/10)

”GOTO kemungkinan akan membutuhkan pembiayaan eksternal pada 2024 sampai sekitar 2025 dengan puncak kebutuhan pembiayaan diperkirakan kurang dari US$500 juta. Masih jauh di bawah batas kredit GOTO yang belum digunakan. Maka riset kami memperkirakan ada potensi upside (kenaikan saham GOTO) antara 20% sampai 21% (dari penutupan pada 14 Oktober pada harga Rp202 per saham) dengan rekomendasi BELI,” ungkapnya.

Bhasin menyukai saham GOTO karena prospek pertumbuhannya yang kuat, didukung oleh segmen bisnis yang unik. Salah satunya terkait integrasi layanan e-commerce, on-demand, dan keuangan ke dalam satu ekosistem.

Di segmen bisnis e-Commerce, Bhasin melihat potensi peningkatan pendapatan dari kenaikan take rate pada beberapa kuartal mendatang. Terutama karena berbagai inisiatif GOTO dalam rangka optimalisasi ekosistem digitalnya memanfaatkan dominasi Tokopedia yang menurut data Euromonitor menguasai 34% pangsa pasar e-Commerce Indonesia.

Tokopedia melayani 99% wilayah di Indonesia dan memiliki 15 juta merchant terdaftar. Penawaran produknya bersifat hiperlokal dengan lebih dari 60% berasal dan dikirim dalam kota yang sama.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×