kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Deposito Modal Minim dengan Bunga hingga 4,75% p.a, Cocok untuk Investor Pemula


Rabu, 24 Agustus 2022 / 14:41 WIB
Deposito Modal Minim dengan Bunga hingga 4,75% p.a, Cocok untuk Investor Pemula
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dengan berinvestasi, kita dapat mencapai tujuan keuangan di masa depan. Berinvestasi juga akan melindungi harta yang kita miliki dari penurunan nilai akibat inflasi. Salah satu investasi yang cocok bagi pemula adalah buka rekening deposito.

Deposito termasuk investasi yang rendah risiko karena nilai simpanan pokoknya tidak dipengaruhi fluktuasi pasar. Bunga deposito juga lebih tinggi dibanding suku bunga tabungan sehingga simpanan dapat berkembang lebih optimal.

Baca Juga: Pilihan Bunga Deposito Terbaru 3%-5,88% per Tahun dari J Trust Bank

Bagi investor pemula atau anak muda yang baru bekerja dan mendapatkan penghasilan rutin, buka rekening deposito bisa jadi sarana untuk belajar berinvestasi. Selain rendah risiko, jangka waktu penempatan deposito dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya, Anda bertujuan buka deposito untuk menyimpan dana darurat. Anda bisa menempatkannya dalam deposito tenor 1—3 bulan agar tidak perlu menunggu lama saat perlu mencairkannya.

Jika waktu penggunaannya masih cukup lama, Anda bisa menempatkan dana dalam deposito bertenor enam bulan hingga setahun. Atur jangka waktunya sehingga Anda tidak terkena biaya penalti saat mencairkan deposito.

Deposito pun dapat menjadi instrumen investasi penyeimbang risiko dalam portofolio Anda. Bertransaksi jual beli saham atau produk berjangka seperti forex, potensi imbal hasilnya besar, tetapi juga tinggi risikonya. Saat pasar terkoreksi tajam, Anda berpotensi merugi banyak.

Menggabungkan investasi berisiko tinggi, sedang, dan rendah akan meminimalkan kerugian tersebut. Sewaktu pasar sedang bergejolak atau kondisi ekonomi tidak menentu, masih ada aset yang tidak berkurang nilainya pada investasi rendah risiko, seperti deposito.

Deposito modal minim

Apakah perlu modal besar untuk mulai berinvestasi? Tentu tidak. Sekarang sudah tersedia banyak produk investasi yang terjangkau, salah satunya deposito dengan penempatan dana minim.

Dengan program Deposito Special Rate dari J Trust Bank, nasabah baru bisa menempatkan deposito dengan setoran mulai Rp1 juta. Apabila bibandingkan dengan deposito lainnya, nominal ini terhitung sangat terjangkau. 

Anda yang baru mulai bekerja dan belum berpenghasilan besar tidak perlu menabung terlalu lama untuk mengikuti program deposito ini. Jadi, berinvestasi pun bisa dimulai sejak dini.

Bunga deposito kompetitif

Keunggulan lain dari program Deposito Special Rate J Trust Bank adalah suku bunganya yang kompetitif. Deposito dengan tenor tiga bulan menawarkan suku bunga sebesar 4,50% per tahun, sedangkan deposito bertenor enam bulan, suku bunganya 4,75% per tahun.

Nasabah perlu mengetahui bahwa hasil bunga deposito yang diperoleh nasabah akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank. 

Selain itu, deposito tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Namun, jika terpaksa dilakukan, nasabah akan dikenakan penalti hanya pada bulan berjalan dengan memberikan suku bunga sesuai suku bunga Tabungan J Trust yang berlaku.

Mudah bukan memulai berinvestasi? Dengan modal minim, kita sudah bisa berinvestasi pada produk yang aman dan menguntungkan seperti deposito berbunga tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai buka rekening Deposito Special Rate, segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank di kota Anda, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×