kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,85   7,21   0.78%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dari TSPC hingga ARKO, IPOT Rekomendasikan Saham-Saham Ini Jelang Hari Pencoblosan


Rabu, 07 Februari 2024 / 05:25 WIB
Dari TSPC hingga ARKO, IPOT Rekomendasikan Saham-Saham Ini Jelang Hari Pencoblosan
ILUSTRASI. Karyawan memotret layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang hari H Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024, dampaknya semakin kuat ke pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Community Lead PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) Angga Septianus melihat, pergerakan IHSG di pekan ini akan dipengaruhi empat sentimen utama.

“Ada empat sentimen yang wajib diperhatikan investor, yaitu Pemilu 2024, rilis data GDP Growth Rate Bulanan dan Tahunan Indonesia, inflasi China, serta neraca dagang Amerika Serikat (AS),” ujarnya dalam rilis IPOT, Senin (5/2).

Angga mengatakan, ketidakpastian hasil pemilu dan potensi pengunduran Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan akan menghambat aliran dana asing. Sementara, terkait rilis Data GDP Growth Rate QoQ & YoY Indonesia, ekspektasi QoQ melemah tapi YoY menguat. Untuk sentimen inflasi China, saat ini masih deflasi. 

Baca Juga: Menguat Sejak Awal Tahun, Intip Rekomendasi Saham Amman Mineral (AMMN)

"Ekspektasi Inflation Rate YoY meningkat tapi MoM masih turun. Kalau di atas ekspektasi kemungkinan disambut positif oleh market," ungkapnya.

Menurut Angga, sentimen dari AS yang wajib diperhatikan minggu ini ialah Purchasing Managers Index (PMI) jasa yang diekspektasikan naik dan neraca dagang yang diprediksi relatif stabil.

Investor juga harus memperhatikan bahwa hari bursa di pekan ini hanya 3 hari perdagangan, karena ada libur Isra Miraj 1445 H pada Kamis (8/2) dan cuti bersama Imlek 2024 pada Jumat (9/2).

Angga pun merekomendasikan buy on breakout untuk TSPC (support 2.040 dan resistance 2.250) dan PANI support 4.950 dan resistance 5.500), serta buy on pullback untuk ARKO (support 750 dan resistance 820).

 

Selanjutnya: Ini 9 Formasi Seleksi Jabatan Eselon II Kemenag, Cek Juga Syaratnya

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Hari Ini (7/2) Hujan Deras juga Petir di Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×