CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.470.000   4.000   0,27%
  • USD/IDR 15.902   -8,00   -0,05%
  • IDX 7.161   -53,29   -0,74%
  • KOMPAS100 1.093   -9,23   -0,84%
  • LQ45 870   -5,50   -0,63%
  • ISSI 216   -1,84   -0,84%
  • IDX30 446   -2,21   -0,49%
  • IDXHIDIV20 539   -0,29   -0,05%
  • IDX80 125   -1,02   -0,81%
  • IDXV30 136   0,09   0,06%
  • IDXQ30 149   -0,46   -0,31%

Dari target marketing sales tahun ini, Alam Sutera (ASRI) baru mengantongi 13,5%


Minggu, 26 April 2020 / 13:41 WIB
Dari target marketing sales tahun ini, Alam Sutera (ASRI) baru mengantongi 13,5%
ILUSTRASI. Laba ASRI tumbuh 4,28% tahun lalu di tengah penurunan pendapatan 12,59% menjadi Rp 3,47 triliun.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang 2019, PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) berhasil mempertahankan pertumbuhan laba di tengah penurunan pendapatan. Adapun laba ASRI tumbuh 4,28% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 1,01 triliun, sementara itu pendapatan turun 12,59% yoy menjadi Rp 3,47 triliun. 

Sekretaris Perusahaan Alam Sutera Tony Rudianto menjelaskan, pendapatan ASRI turun karena adanya penurunan pengakuan dari penjualan apartemen dan perkantoran. Penjualan apartemen tercatat turun 41,04% menjadi Rp 158,18 miliar dan gedung perkantoran turun 88,95% menjadi Rp 31,99 miliar.  "Sementara itu laba masih dapat tumbuh karena meningkatnya unrealized forex gain," kata Tony kepada Kontan.co.id, Jumat (24/4). 

Baca Juga: Alam Sutera Realty (ASRI) cetak kenaikan laba 4,28% jadi Rp 1,01 triliun

Sepanjang tahun 2019, ASRI menggenggam pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 3,11 triliun. Jumlah tersebut setara dengan 78% dari target tahun 2019 yang sebesar Rp 4 triliun. 

Di tahun ini, Alam Sutera menargetkan pendapatan dan laba bersih sama seperti capaian di 2019. Kemudian, target marketing sales sama dengan target di tahun 2019 yaitu sebesar Rp 4 triliun. Untuk mencapai target tersebut, pada kuartal satu kemarin ASRI telah meluncurkan kluster baru di Suvarna Sutera yaitu Dakota. "Beberapa produk baru juga sudah kami siapkan di kuartal-kuartal berikutnya sambil menunggu waktu yang tepat," jelas dia.

Adapun pada kuartal I-2020, ASRI sudah menggenggam marketing sales sebesar Rp 540 miliar. Jumlah tersebut setara 13,5% dari target tahun ini. 

Baca Juga: Moody's Pangkas Peringkat Utang Enam Emiten, dari ASRI, BUMI Hingga MEDC

"Namun untuk hasil tahunan akan sangat bergantung pada seberapa cepat penyelesaian pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap ekonomi nasional," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×