kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat restu pemegang saham, Medikaloka Hermina (HEAL) akan gelar private placement


Kamis, 12 November 2020 / 22:41 WIB
Dapat restu pemegang saham, Medikaloka Hermina (HEAL) akan gelar private placement
ILUSTRASI. RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) mengantongi restu pemegang saham untuk menggelar Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement. 

Kesepakatan itu terjadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Selasa (10/11).

"Mengeluarkan saham baru dalam jumlah sebanyak-banyaknya 208,11 juta saham baru atau sebanyak-banyaknya 7% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan," seperti yang dikutip dalam keterbukaan informasi HEAL di website Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/11).

Asal tahu saja, jumlah saham yang akan dikeluarkan ini sempat mengalami perubahan. Awalnya, pada (2/10) HEAL sempat mengumumkan akan menambahkan sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan atau setara 297,3 juta saham baru.

Baca Juga: Kontribusi rawat inap meningkat, pendapatan Medikaloka Hermina (HEAL) terkerek 7,26%

Mengutip keterbukaan informasi sebelumnya, dengan adanya private placement ini pemegang saham berpotensi mengalami penurunan persentase kepemilikan atau dilusi sebanyak-banyaknya 6,54%. 

Akan tetapi, jumlah saham yang dimiliki oleh pemegang saham sebelum dan sesudah penerbitan saham baru tidak akan mengalami perubahan.

Adapun lewat private placement HEAL berharap dapat memperkuat struktur permodalan perusahaan. Di sisi lain, dapat memenuhi kebutuhan modal kerja dan belanja modal untuk pengembangan usaha, serta meningkatkan likuiditas saham yang ada di bursa.

Sekadar informasi, hingga penutupan perdagangan Kamis (12/11) saham HEAL berada di harga Rp 3.450. Sejak enam bulan lalu, saham HEAL telah mengalami penguatan hingga 40,24%. Adapun secara year to date  harga sahamnya tergerus 3,63%. 

Selanjutnya: Medikaloka (HEAL) berharap private placement memperkuat struktur permodalannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×