kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat Kredit Rp 390 Miliar dari Bank Mandiri, Simak Rekomendasi Saham CSRA


Senin, 19 Februari 2024 / 15:15 WIB
Dapat Kredit Rp 390 Miliar dari Bank Mandiri, Simak Rekomendasi Saham CSRA
ILUSTRASI. Panen kelapa sawit di kebun milik?PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) di Tapanuli Selatan. Cisadane Sawit Raya (CSRA) mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Mandiri.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Melansir keterbukaan informasi, Senin (19/2), CSRA mendapatkan beberapa jumlah pinjaman untuk tujuan yang berbeda. Tanggal transaksi dilakukan pada 5 Februari 2024.

Manajemen CSRA mengatakan, Cisadane Sawit mendapatkan fasilitas kredit modal kerja sebesar Rp 40 miliar dan Rp 20 miliar. Lalu, fasilitas kredit investasi 2 sebesar Rp 240 miliar dan fasilitas kredit investasi pabrik kelapa sawit (PKS) sebesar Rp 90 miliar.

”Fasilitas kredit investasi PKS sebesar Rp 90 miliar itu diterima oleh PT Samukti Karya Lestari dan pemberi jaminan tambahan kepada Bank Mandiri,” ujar manajemen dalam keterbukaan informasi.

Baca Juga: Kinerja Operasional Sejumlah Emiten Sawit Tumbuh Positif

Transaksi tersebut adalah transaksi material karena pelaksanaan transaksi di atas memiliki nilai lebih dari 50% ekuitas PT Samukti Karya Lestari, yaitu sebesar 88,65%.

Bunga atas fasilitas kredit yang diberikan oleh bank adalah 8,5% per tahun dan dapat berubah sesuai ketentuan yang berlaku.

Jangka waktu fasilitas modal kerja adalah sejak tanggal penandatanganan perjanjian, yaitu tanggal 5 Februari 2024 sampai dengan tanggal 4 Februari 2025.

Untuk fasilitas kredit investasi, jangka waktunya adalah sejak tanggal 5 Februari 2024 sampai dengan 4 Februari 2034. Sementara, jangka waktu fasilitas kredit PKS adalah sejak tanggal 5 Februari 2024 sampai dengan tanggal 4 Februari 2032.

Baca Juga: Produksi CPO Meningkat, Simak Rekomendasi Saham CSRA dan DSNG

Cisadane Sawit pun memberikan lima sertifikat hak guna usaha (HGU) sebagai jaminan. Bank Mandiri juga tidak memberikan larangan jika Cisadane Sawit ingin mengambil keputusan tanpa meminta persetujuan bank.

“Pemberian fasilitas kredit dari Bank untuk menunjang pelaksanaan pengembangan usaha, serta pengoperasian dan pemeliharaan PKS,” tulis manajemen.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Tasrul Tanar melihat, pergerakan saham CSRA masih relatif sideways.

“Untuk naik lebih lanjut, harga harus mampu bertahan di atas level Rp 464 per saham sebagai resistance terdekat, sebelum ke level Rp 480 per saham. Level support di Rp 448 per saham,” ujarnya kepada Kontan, Senin (19/2).

Tasrul merekomendasikan buy on weakness untuk saham CSRA dengan target harga Rp 480 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×