kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Daftar efek marjin kedatangan saham Grup Bakrie


Selasa, 28 Februari 2017 / 18:53 WIB

Daftar efek marjin kedatangan saham Grup Bakrie

JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) merilis daftar baru saham yang masuk ke dalam efek margin dan shortshell. Daftar ini mulai berlaku tanggal 1 Maret 2017.

Berdasarkan keterangan resmi BEI, Selassa (28/2), terdapat tujuh saham baru yang masuk ke dalam efek margin. Salah satunya adalah, saham Grup Bakrie PT Darma Henwa Tbk (DEWA).

Saham ini turut meramaikan enam saham lainnya, yakni saham PT Intraco Penta Tbk (INTA), PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE), PT Eureka Prima Jakarta Tbk (LCGP), PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY), PT Nirvana Development Tbk (NIRO) dan PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM).

Selain itu, enam dari tujuh saham itu juga masuk ke dalam daftar efek shortshell. Keenamnya adalah, DEWA, INTA, JTPE, LCGP, NIRO, dan SMSM.

Ada yang masuk, berarti ada yang keluar. Saham PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) dan PT Indonesia Pondasi Raya Tbk (IDPR) keluar dari daftar efek margin. Pada saat yang bersamaan, saham BSIM juga keluar dari daftar efek shortsell.

Jadi, total saat ini ada 185 saham yang bisa ditransaksikan menggunakan fasilitas margin dari broker dengan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) di atas Rp 250 miliar. Lalu, untuk broker dengan MKBD di bawah Rp 250 miliar hanya diizinkan memberikan fasilitas marjin atas 45 saham.

Sementara transaksi shortsell, ada 142 saham yang bisa ditransaksikan dengan mekanisme tersebut.


Reporter: Dityasa H Forddanta
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan


Close [X]
×