kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,71   2,78   0.30%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Communication Cable (CCSI) bagikan dividen saham


Minggu, 24 Oktober 2021 / 16:31 WIB
Communication Cable (CCSI) bagikan dividen saham
ILUSTRASI. Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) akan membagikan dividen saham.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (CCSI), emiten yang bergerak di bidang perindustrian dan perdagangan kabel serap optik, akan membagikan dividen saham. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Kamis (21/10) lalu.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan CCSI Mario Palilingan mengatakan, pembagian dividen saham tersebut bertujuan untuk memperkuat struktur permodalan.

"Kami telah mendapat persetujuan pemegang saham untuk melakukan pembagian dividen saham, yang bertujuan untuk memperkuat struktur permodalan dengan meningkatkan jumlah modal yang sifatnya modal permanen sehingga mempermudah memperoleh alternatif pendanaan untuk mendukung pertumbuhan perseroan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (24/10).

Baca Juga: Mencari peluang dari aksi buyback saham emiten

Ia melanjutkan, dengan pembagian dividen saham yang berasal dari kapitalisasi saldo laba, diharapkan jumlah saham perseroan yang beredar di pasar akan semakin meningkat sehingga perdagangan saham CCSI akan menjadi lebih likuid.

Adapun direksi CCSI dengan persetujuan dewan komisaris sebelumnya mengusulkan untuk membagikan dividen saham kepada para pemegang saham yang berasal dari kapitalisasi saldo laba yang belum ditentukan penggunannya per 31 Desember 2020 sebanyak-banyaknya Rp 124,04 miliar.

CCSI akan membagikan dividen saham dari kapitalisasi saldo laba sebanyak-banyaknya 200.000 saham dengan rasio setiap pemegang lima saham lama memperoleh satu lembar saham baru dengan nilai nominal Rp 100. Nilainya Rp 20 miliar dari kapitalisasi saldo laba yang belum dicadangkan.

 

Selanjutnya: Begini strategi bisnis Communication Cable (CCSI) pada tahun 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×