Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Ruisa Khoiriyah
JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk membukukan pra penjualan alias marketing sales sebesar Rp 3,056 triliun, pada semester I-2012. Pencapaian itu tumbuh 50% year-on-year.
Tulus S. Brotosiswojo, Direktur Ciputra Development, menuturkan, prapenjualan itu disumbang merata dari 33 proyek Ciputra. Tahun ini, Ciputra mengejar target penjualan sebesar Rp 6,4 triliun. "Penjualan di semester II biasanya lebih ramai," kata dia, kemarin (16/7).
Tahun ini, Ciputra menyiapkan sembilan proyek residensial di Pangkal Pinang, Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, Semarang, Palu, Cirebon, Jambi, dan Batam. Proyek-proyek baru itu ditargetkan menyumbang pendapatan Rp 450 miliar.
Tahun ini perusahaan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 2 triliun yang digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan dan anak-anak usaha.
Dari total belanja modal tersebut, sekitar Rp 1 triliun dialokasikan untuk pengembangan proyek CIputra World I dan Ciputra World II.
Adapun Ciputra Development dan PT Ciputra Surya Tbk, masing-masing dialokasikan sekitar Rp 500 miliar. "Hingga semester I 2012 belanja modal yang sudah diserap mencapai Rp 700 miliar," ujar dia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News