Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mencapai marketing sales sebesar Rp 5,1 triliun. Angka tersebut menyumbang 52% dari target tahun 2023 sebesar Rp 9,8 triliun.
Head of Investor Relation CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata mengatakan, Ciputra Development sedang merencanakan peluncuran sejumlah proyek baru dan juga kluster baru di beberapa proyek existing.
“Proyek baru yang kami rencana launching di beberapa bulan ke depan adalah Citra City Sentul, CitraGarden Bintaro, dan CitraLand City Sampali Kota Deli Megapolitan di Medan,” ungkap Aditya kepada Kontan.co.id. Senin (18/9).
Baca Juga: Ciputra Group Gandeng 15 Bank untuk Pembiayaan KPR Citra Garden Bintaro
Ciputra Development juga memfokuskan proyek-proyek barunya pada kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, Surabaya, Medan, dan Makassar. Sementara di kota-kota lain, Ciputra Development akan terus mengembangkan proyek existing dengan membuka kluster baru.
Dari segi financing, Ciputra Development melihat tren suku bunga KPR masih mendukung permintaan dari end-user.
“Dengan ini, kami optimistis target tahun ini tercapai dan akan memperkuat posisi Ciputra di pasar properti,” ungkap Aditya.
Di semester pertama 2023, CTRA meraup pendapatan Rp 4,47 triliun. Pendapatan emiten properti ini turun 4,08% ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya Rp 4,66 triliun. Sedangkan laba bersih CTRA turun 22,47% menjadi RP 778,99 miliar dari sebelumnya Rp 1 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News