kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra (CTRA) Tingkatkan Target Marketing Sales Tahun Ini Jadi Rp 9,8 Triliun


Selasa, 15 Agustus 2023 / 18:43 WIB
Ciputra (CTRA) Tingkatkan Target Marketing Sales Tahun Ini Jadi Rp 9,8 Triliun
ILUSTRASI. Sales menawarkan rumah dalam pameran Indonesia Propety Expo 2019 di Jakarta, Minggu (28/7). KONTAN/Baihaki/28/7/2019


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meningkatkan target pendapatan pra penjualan alias marketing sales untuk tahun 2023 dari awalnya Rp 8,9 triliun menjadi Rp 9,8 triliun.

Kenaikan itu meningkat sebesar 19% dari pencapaian marketing sales tahun 2022 yang sebesar Rp 8,2 triliun. 

Head of Investor Relation CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata mengatakan, target yang telah ditingkatkan itu sejalan dengan ekspansi strategis Ciputra di berbagai kota di Indonesia, terutama dalam pengembangan dan penjualan proyek perumahan dengan konsep township

“Salah satu keunggulan kompetitif Ciputra adalah diversifikasi lokasi proyek yang memberi kami fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan permintaan pasar yang berbeda di berbagai wilayah,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (15/8).

Baca Juga: Manfaatkan Peluang, Kalbe Farma (KLBF) Targetkan Pertumbuhan Kinerja Positif

Menurut Aditya, langkah tersebut juga memungkinkan CTRA untuk mengurangi risiko yang bergantung pada pasar tertentu. 

“Ciputra mengharapkan pertumbuhan dari semua lokasi utama, termasuk Medan dan Makassar, dengan kontribusi yang lebih besar dari kota-kota metropolitan, seperti Jabodetabek, dan Surabaya,” tuturnya.

Dari segi launching, CTRA memiliki beberapa proyek baru di pipeline, seperti Citra City Sentul, CitraGarden Bintaro, dan CitraLand City Sampali Kota Deli Megapolitan. 

Di samping itu, Ciputra juga masih mengembangkan proyek eksisting dengan membuka cluster baru di beberapa proyek, seperti CitraLand Gama City Medan dan CitraLand Tanjung Morawa Kota Deli Megapolitan. 

“Dari segi financing, kami juga mengharapkan tren suku bunga KPR akan terus mendukung permintaan dari end-user,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×