kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra (CTRA) Targetkan Pendapatan Tumbuh 8% di Tahun 2024


Minggu, 07 April 2024 / 12:22 WIB
Ciputra (CTRA) Targetkan Pendapatan Tumbuh 8% di Tahun 2024
ILUSTRASI. Rancangan desain miniatur Kota Maja Raya di Maja, Lebak, Banten, Senin (30/10/2023). Ciputra Development (CTRA) menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 8% di tahun 2024.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 8% di tahun 2024.

Asal tahu saja, CTRA mencatatkan penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp 9,24 triliun di tahun 2023. Raihan ini naik tipis 1,29% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 9,12 triliun.

Head of Investor Relations CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata mengatakan, dorongan utama pertumbuhan pendapatan itu berasal dari segmen property development.

Segmen property development ditargetkan tumbuh 9% secara tahunan di tahun 2024. Sementara, segmen investment property diharapkan tumbuh sebesar 5% di tahun ini.

Dalam segmen property development, produk-produk landed, seperti rumah dan ruko akan menjadi pilar utama pertumbuhan. “Ini mengingat produk-produk tersebut menunjukkan kinerja yang lebih solid dibandingkan dengan produk high rise, seperti apartemen dan perkantoran,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (3/4).

Baca Juga: Bisnis Sewa Gedung Kantor Ciputra Development (CTRA) Membaik

Sementara itu, dalam segmen properti investasi, CTRA mengantisipasi pertumbuhan akan bersumber dari bisnis layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, dan perhotelan.

“Dari sisi gross margin, kami menargetkan untuk mempertahankannya stabil di kisaran 49% di tahun 2024. Untuk laba bersih, kami menargetkan pertumbuhan sebesar 5% di tahun ini,” paparnya.

Secara keseluruhan, CTRA berharap tahun 2024 akan menjadi momentum bagi CTRA untuk mencetak tiga rekor tertinggi dalam sejarah perusahaan, yaitu dalam hal marketing sales, pendapatan, dan laba bersih.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) Optimistis Target Marketing Sales Tahun Ini Terpenuhi

CTRA pun berkomitmen untuk terus memahami pasar dan kebutuhan masyarakat di setiap wilayah operasional dengan intensif. Selain itu, Perseroan juga berdedikasi untuk menyediakan pengalaman pelanggan yang unggul, mulai dari tahap awal pembelian hingga layanan purna jual.

Kata Aditya, upaya ini telah membantu CTRA dalam membangun reputasi yang terpercaya di industri.

“Dengan portfolio yang kuat dari proyek-proyek berkualitas tinggi, kami optimistis dengan kemampuan kami untuk mencapai target tahun ini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×