kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ciptadana Asset Management catatkan DIRE di BEI dengan yield 9,01%


Selasa, 29 Januari 2019 / 12:35 WIB
Ciptadana Asset Management catatkan DIRE di BEI dengan yield 9,01%

Reporter: Yoliawan H | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciptadana Asset Management resmi mencatatkan dana investasi real estate (DIRE) Ciptadana Properti Perhotelan Padjadjaran (DIRE Padjadjaran) sebaga DIRE pertama di tahun 2019.

DIRE dengan kode efek XCIS ini berisikan aset Hotel Padjadjaran Suites yang terletak di kota Bogor, Jawa Barat senilai Rp 114,79 miliar. Unit penyertaan yang dilepas sebanyak 1,05 miliar unit dengan harga penawaran sebesar Rp 100 per unit.


Ditemui saat pencatatan DIRE, Presiden Direktur Ciptadana Asset Management, Paula Rianty Komarudin mengatakan, sejak hari pertama penerbitan, jumlah investor DIRE Padjajaran telah mencapai lebih dari 100 investor, dengan jumlah mayoritas yakni 90% lebih investor berasal dari anggota koperasi. 

“DIRE ini berupaya memberikan imbal hasil per tahun minimal 9,01% nett dan bebas pajak. Angka ini di atas rata-rata bunga deposito,” ujar Paula di gedung BEI, Selasa (29/1).

Menurutnya, DIRE adalah alternatif investasi yang lebih defensif terhadap kondisi market. Pembagian imbal sendiri ditentukan sebanyak empat kali dalam setahun. Besaran imbal hasil dapat berubah-ubah karena berasar dari 90% dari nett property income.

Pihaknya memang sedang menyasar investor ritel dalam instrumen DIRE kali ini. Minimal investasi yakni 1 lot unit. Jadi dengan uang Rp 10.000, investor sudah bisa memiliki instrumen DIRE. Oemilik dari DIRE ini sendisi ada 104 pihak yang dimiliki oleh koperasi di sekitar Bogor.

Selain itu, kelebihan dari DIRE ini sudah memiliki penyewa pasti atau master list yang akan menyewa properta secara pasti dalam 10 tahun kedepan. Sehingga imbal hasil minimal 9,01% per tahun akan terjaga.




TERBARU

Close [X]
×