kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chandra Asri Petrochemical (TPIA) dapat pinjaman Rp 845,1 miliar dari Bank DBS


Minggu, 21 Februari 2021 / 17:50 WIB
Chandra Asri Petrochemical (TPIA) dapat pinjaman Rp 845,1 miliar dari Bank DBS
ILUSTRASI. Pekerja melakukan monitoring pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400 ribu ton per tahun. TRIBUNNEWS/HO


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical tbk (TPIA) mendapatkan fasilitas perdagangan terstruktur senilai US$ 60 juta dari Bank DBS. Nilai tersebut setara Rp 845,1 miliar dengan menggunakan kurs tengah Bank Indonesia (BI) Rp 14.085 per dolar Amerika Serikat (AS). 

Fasilitas ini diberikan untuk mendukung upaya TPIA dalam meningkatkan pertumbuhan ekspor produk petrokimia dari Indonesia. 

Presiden Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra mengatakan rekam jejak Bank DBS yang sangat baik dalam memahami kebutuhan klien, menjalankan struktur yang kompleks, dikombinasikan dengan fokus mereka pada kemitraan jangka panjang telah dan terus menjadi elemen kunci dari kekuatan mereka. 

"Kami senang dapat melanjutkan hubungan yang kuat dengan Bank DBS melalui fasilitas perdagangan terstruktur yang inovatif dan elegan, yang mendukung rencana strategis kami untuk pertumbuhan ekspor produk petrokimia,” kata Erwin Ciputra, melalui rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (21/2). 

Belum lama ini, Chandra Asri telah menyelesaikan pembangunan pabrik Butene 1 dan Methyl Tert-Butyl Ether (MTBE) yang pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2020 dengan tepat waktu di tengah masa pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk mengintegrasikan secara vertikal, mendukung konsumsi domestik, dan meningkatkan penjualan ekspor monomer dan polimer dari Indonesia untuk meningkatkan neraca pembayaran negara.

Baca Juga: Simak rekomendasi teknikal AKRA, BBTN dan TPIA hari ini, Rabu (10/2)

Bank DBS telah memberikan fasilitas kepada Chandra Asri sebagai nasabah korporat sejak tahun 2005, dengan berbagai layanan perbankan, seperti digital banking, cash management, fasilitas perdagangan, treasury, debt capital market, dan pembiayaan yang berfokus pada kebutuhan Chandra Asri secara komprehensif. 

Group Head of Institutional Banking Bank DBS Tan Su Shan mengatakan solusi pembiayaan perdagangan yang terstruktur secara unik ini memberi Chandra Asri kemampuan untuk mencapai, skala, dan mendiversifikasi akses ke pembiayaan kompetitif. 

Tan berharap dapat terus bekerja dengan TPIA dan membantu lebih banyak perusahaan dari Indonesia berkembang dan tumbuh secara internasional. 

"Berbeda dengan fasilitas perdagangan biasanya, struktur fasilitas yang diberikan kepada Chandra Asri ini secara unik mengintegrasikan kombinasi dari produk perdagangan untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan," jelas Tan. 

Hal ini menjawab kebutuhan perdagangan perusahaan dan memberikan fleksibilitas bagi Chandra Asri untuk meningkatkan fasilitas ini secara cepat pada saat pertumbuhan ekspor perusahaan meningkat di masa depan.

Selanjutnya: Gandeng BYD, Chandra Asri (TPIA) operasikan armada forklift listrik di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×