kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CEO Indodax Luncurkan NFT, Janjikan Bagi Hasil 12% Per Tahun


Rabu, 29 November 2023 / 19:05 WIB
CEO Indodax Luncurkan NFT, Janjikan Bagi Hasil 12% Per Tahun
CEO Indodax Oscar Darmawan. CEO Indodax Luncurkan NFT, Janjikan Bagi Hasil 12% Per Tahun.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. CEO Indodax, Oscar Darmawan, secara resmi meluncurkan NFT bernama The OD Club NFT pada 29 November 2023. Melalui NFT ini, pengguna dapat memperoleh sejumlah keuntungan, termasuk bagi hasil sebesar 12% per tahun. 

Pertumbuhan NFT selama beberapa tahun terakhir juga menunjukkan kenaikan yang signifikan, dengan proyeksi meningkat sebesar 34,2% dari tahun 2023 hingga 2030, menurut penelitian dari Grand View Research.

Oscar menjelaskan bahwa NFT sebenarnya merupakan token yang nyata dan memiliki nilai yang dapat terlihat. Selain itu, NFT dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti dalam voting pada INDODAX Short Film Festival 2023, atau sebagai alat investasi.

Baca Juga: Indodax Short Film Festival Dorong Sineas Muda Berkreasi

"The OD Club NFT bertujuan menciptakan NFT yang memiliki utilitas, memungkinkan kita untuk berinvestasi dalam dunia bisnis nyata," ujar Oscar dalam siaran pers pada Rabu (29/11).

Oscar menegaskan bahwa The OD Club NFT menggunakan NFT 2.0, sebuah NFT eksperimental yang melibatkan aset dunia nyata.

"The OD NFT Club merupakan proyek eksperimental inovatif yang mengembangkan NFT dengan utilitas dari salah satu bisnis saya," tambah Oscar.

Dengan investasi sebesar Rp 2.000.000, masyarakat dapat menjadi investor dalam salah satu bisnis proyek komoditas fisik Oscar Darmawan dengan keuntungan 12% per tahun. Pembagian keuntungan akan dilakukan setiap bulan pada tanggal 10.

The OD Club NFT diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya sebanyak 1000 NFT, menjadikannya aset digital eksklusif. Selain profit sharing, NFT ini juga memiliki buyback program, memungkinkan pemiliknya menjual kembali NFT tersebut ke developer setelah 6 bulan pembelian dengan harga yang sama saat pembelian.

Baca Juga: Bitcoin Rawan Koreksi Pekan ini, Investor Wait and See Menunggu Data Inflasi AS

Oscar menekankan bahwa masyarakat akan tetap mendapatkan profit sharing hanya dengan menjadi pemilik NFT, tanpa perlu menjualnya.

Wildan Ramadhan, CEO Nusa, menyatakan bahwa The OD Club NFT dapat dibeli di Nusa NFT Marketplace. "Ini merupakan inovasi baru di dunia NFT dan menunjukkan bahwa NFT dapat digunakan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam permodalan bisnis," ujar Wildan Ramadhan.

Dia juga menekankan bahwa menggunakan NFT dapat membantu mengidentifikasi investor yang berpartisipasi dalam bisnis proyek komoditas fisik Oscar Darmawan, sambil menjaga privasi dan keamanan investor.

Peluncuran The OD Club NFT mencerminkan komitmen indodax dalam memajukan ekosistem kripto dan NFT di Indonesia, memberikan peluang investasi kepada masyarakat Indonesia dalam dunia aset digital yang terus berkembang, dengan tren saat ini adalah tokenisasi Real World Asset Class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×