kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cemas hubungan dagang AS-China, harga emas menjauh dari level terendah


Rabu, 15 Januari 2020 / 19:48 WIB
Cemas hubungan dagang AS-China, harga emas menjauh dari level terendah
ILUSTRASI. Seorang konsumen memperlihatkan emas batangan atau logam mulia yang baru dibelinya di Butik Emas, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Rabu (8/1/2020).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Harga emas hari ini naik dari level terendah selama lebih dari satu pekan terakhir, di tengah kekhawatiran baru tentang hubungan perdagangan AS-China menjelang penandatanganan kesepakatan awal.

Hanya sehari sebelum penandatanganan kesepakatan perdagangan sementara, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin, Selasa (14/1), mengatakan, tarif atas barang-barang China akan tetap berlaku sampai perjanjian fase 2 kelar.

Mengacu Bloomberg pukul 19.42 WIB, harga emas hari ini di pasar spot naik 0,36% menjadi US$ 1.551,91 per ons troi, setelah tergelincir ke level terendah lebih dari satu minggu terakhir di US$ 1.535,63 sehari sebelumnya.

Baca Juga: Emas kembali berkilau berkat Mnuchin

Sedang harga emas berjangka AS naik 0,5% ke level US$ 1.552,40 per ons troi.

"Pasar tidak pasti mengenai kesepakatan antara AS dan China, sementara pasar ekuitas yang agak lemah dan dolar AS yang lebih lemah (juga) mendukung harga emas," kata Analis Commerzbank Eugen Weinberg.




TERBARU

Close [X]
×