Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada tahun ini membidik pertumbuhan pendapatan double digit. Hal ini akan dicapai dengan mengoptimalkan seluruh lini bisnis baik dari distribusi dan ritel bahan bangunan, kimia dan FMCG.
Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan, produk di kategori flooring atau keramik dan granit masih akan menjadi pendorong pertumbuhan. Porsi penjualan dua produk tersebut masih tergolong tinggi dibandingkan produk lainnya.
"Target pertumbuhan sekitar 14% untuk tahun 2018," ujarnya kepada Kontan.co.id melalui surel, Selasa (20/2).
Tahun ini, perusahaan akan menambah dua gerai Mitra 10, sedangkan untuk Atria belum akan ada penambahan. Selain itu untuk segmen distribusi kimia, perusahaan akan melakukan konsolidasi unit usaha agar lebih efisien dan meningkatkan produktifitas. Saat ini, untuk segmen distribusi perusahaan belum akan menambah cabang.
"Sedangkan pada segmen usaha FMCG, tahun ini kami akan menambah principal baru dan fokus pada peningkatan volume penjualan," imbuh Idrus.
Selain itu, perusahaan juga sudah mulai menjalankan bisnis OEM keramik dan produk lainnya sejak tahun lalu. Ke depan, perusahaan akan terus mengembangkan segmen produk OEM.
"Untuk OEM keramik dan produk lainnya sudah berjalan dan hasilnya cukup memuaskan. Ini merupakan salah satu strategi perusahaan dalam jangka panjang," imbuhnya.
*Silakan unduh laporan keuangan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terbaru di KinerjaEmiten.com
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News