kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catatkan marketing sales apik, begini prospek saham Ciputra Development (CTRA)


Senin, 02 Agustus 2021 / 07:30 WIB
Catatkan marketing sales apik, begini prospek saham Ciputra Development (CTRA)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dinilai masih cukup apik di tengah sentimen penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Analis Panin Sekuritas Ishlah Bimo Prakoso menilai, meski tekanan dari PPKM Level 4 yang diperpanjang cukup signifikan, kondisi fundamental CTRA masih solid.

Hal ini didukung oleh realisasi marketing sales sepanjang semester pertama yang tumbuh positif, didukung oleh tipe produk yang cocok untuk pasar properti di Indonesia, yaitu kategori mid-low.  Asal tahu, CTRA membukukan marketing sales Rp 3,6 triliun hingga semester I-2021. Jumlah ini meningkat 77% dibandingkan realisasi marketing sales periode sama tahun sebelumnya.

Penurunan pendapatan berulang recurring income dari pusat perbelanjaan dapat ditahan oleh pendapatan dari rumah sakit dan perkantoran. Dari faktor eksternal, pemerintah telah memperpanjang insentif PPN properti hingga Desember 2021. Dus, Panin Sekuritas tetap merekomendasikan beli saham CTRA dengan menaikkan target harga ke Rp1.360 untuk 12 bulan ke depan,  dari sebelumnya di Rp1.250.

Baca Juga: Punya proyek baru di Medan, ini rekomendasi saham Ciputra (CTRA) dari Panin Sekuritas

Senada, Analis NH Korindo Sekuritas Ajeng Kartika menyebut, CTRA berhasil membukukan kenaikan pendapatan pra penjualan atau marketing sales hingga 67,2% year-on-year (YoY) pada semester pertama. Capaian ini tidak terlepas dari subsidi PPN yang diberikan pemerintah dan suku bunga yang masih rendah.

Meski terdapat potensi pergerakan saham akan lebih fluktuatif secara jangka pendek pasca keluarnya CTRA dari konstituen LQ45, Ajeng menilai penurunan harga ini dapat dimanfaatkan para investor untuk melakukan pembelian.

 

Ajeng memasang mode optimistis terhadap pertumbuhan marketing sales CTRA tahun ini dan memproyeksikan marketing sales CTRA bisa tumbuh hingga 8%-9% yoy.

CTRA juga punya sejumlah proyek yang bisa menopang pendapatannya tahun ini.CTRA memiliki dua produk baru yang sudah rilis yakni rumah tapak di CitraLand Puncak Tidar Malang dan apartemen Citra Landmark di Ciracas. Ajeng menyebut, CTRA juga masih akan membangun cluster/tower baru pada existing project dan tetap menyasar segmen end-user.

NH Korindo Sekuritas masih mempertahankan rekomendasi beli dengan target harga Rp 1.320.

Selanjutnya: Siap-siap, Ciputra Development (CTRA) bakal tebar dividen Rp 8,5 per saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×