kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! Ini 7 Saham yang Keluar dan Masuk Indeks High Dividend 20


Selasa, 30 Januari 2024 / 07:47 WIB
Catat! Ini 7 Saham yang Keluar dan Masuk Indeks High Dividend 20
ILUSTRASI. Indeks high dividend 20 memiliki jajaran saham baru


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan evaluasi mayor pada sejumlah indeks saham, salah satunya IDX High Dividend 20. Ada tujuh saham yang keluar dan masuk untuk masa konstituen yang berlaku efektif pada 5 Februari 2024 sampai dengan 4 Februari 2025.

Sekadar mengingatkan, IDX High Dividend 20 merupakan indeks yang mengukur kinerja harga dari 20 saham yang membagikan dividen tunai selama tiga tahun terakhir dan memiliki dividend yield yang tinggi. Ada tujuh saham yang masuk menjadi konstituen IDX High Dividend 20 untuk periode kali ini.

Mereka adalah PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Saham-saham tersebut menggantikan tujuh saham yang tergusur dari IDX High Dividend 20.

Baca Juga: Jadi Konstituen Kompas100, Ini Daftar Saham yang Menarik untuk Investasi & Trading

Di mana, tujuh konstituen yang keluar dari penghitungan indeks kali ini adalah: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), PT Baramulti Suksessarana Tbk (BSSR), PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA), PT H.M. Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).

Dengan adanya evaluasi mayor tersebut, berikut daftar saham penghuni IDX High Dividend 20 untuk periode 5 Februari 2024 - 4 Februari 2025:

ADRO, AMRT, ANTM, ASII, BBCA, BBNI, BBRI, BMRI, BRPT, ICBP, INDF, INKP, ITMG, KLBF, PTBA, SMGR, TLKM, TPIA, UNTR dan UNVR.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×