kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra Sembada (HOKI) Bakal Bagikan Dividen Rp 9,7 Miliar


Kamis, 29 Juni 2023 / 14:29 WIB
Buyung Poetra Sembada (HOKI) Bakal Bagikan Dividen Rp 9,7 Miliar


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen beras merek HOKI, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) bakal membagikan dividen tunai sebesar Rp 9,7 miliar kepada para pemegang saham. 

Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (27/6) lalu. Di mana, pemegang saham menyetujui adanya pembagian dividen tunai atas laba bersih perseroan tahun buku 2022.

“Dengan demikian sejak IPO di 2017, HOKI selalu konsisten membagikan dividen,” ungkap Direktur HOKI, Budiman Susilo, dalam keterangan resminya. 

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk melanjutkan kinerja positif di tahun ini HOKI bakal melanjutkan ekspansi dengan memperluas distribusi produk DailyMeal keluar Jabodetabek, ke seluruh penjuru kota-kota besar di pulau Jawa.

Baca Juga: Penjualan Buyung Poetra Sembada (HOKI) Melonjak 86% pada Kuartal I-2023

Sebagai gambaran, produk DailyMeal merupakan hasil diversifikasi produk yang dijalankan perseroan di tahun lalu. Pihaknya mengklaim, produk DailyMeal ini berhasil mengukuhkan kenaikan penjualan signifikan sejak pertama kali diluncurkan.

Bersamaan dengan perluasan distribusi tersebut, Perseroan akan meluncurkan beberapa varian produk baru di kategori beras sehat maupun sajian praktis beras berbumbu pada kuartal tiga dan empat tahun ini. 

“Kami akan memperluas distribusi sekaligus memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, sehingga setiap orang bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya,” tambahnya. 

Penjualan produk DailyMeal dari anak usaha Bernama PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) telah tumbuh 91% QoQ menjadi Rp 1,28 miliar pada kuartal I-2023 ini, dari sebelumnya Rp 670 juta pada kuartal IV -2022. 

 

Budiman menambahkan, penerimaan pasar yang baik terhadap produk-produk beras sehat DailyMeal semakin mengkonfirmasi adanya peningkatan segmen dari konsumen yang mulai mencari gaya hidup lebih sehat dan juga praktis.  

Pembuatan produk baru DailyMeal ini merupakan bagian proses transformasi bisnis yang sedang dilakukan Perseroan untuk menjadi produsen Fast Moving Consumers Goods (FMCG). Produk-produk baru HOKI tersebut berupa kreasi beras DailyMeal Eats dengan cita rasa warisan kuliner Indonesia yang praktis untuk disajikan, serta produk beras sehat, DailyMeal Rice, yang mendukung gaya hidup sehat. 

“Beras sehat yang diproduksi HOKI yaitu beras singkong dan beras jagung memiliki serat pangan yang tinggi, sehingga index glikemik rendah, sehingga aman untuk penderita diabetes dan dapat digunakan untuk program diet,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×