kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa saham Asia naik didukung saham teknologi


Senin, 23 Mei 2016 / 16:01 WIB
Bursa saham Asia naik didukung saham teknologi


Sumber: Bloomberg | Editor: Yudho Winarto

TOKYO. Bursa saham Asia rebound dari pelemahan empat pekan didorong oleh penguatan saham China dan Taiwan. Sementara, bursa saham Jepang  jatuh tertekan harga minyak.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 % menjadi 126,10 pukul 16:16 waktu Tokyo, Senin (23/5) berayun dari penurunan sebanyak 0,6 %. Keuntungan terbesar terlihat di Taiwan, di mana indeks Taiex reli 2,6 %, terbesar sejak September, dipicu optimisme Apple Inc. untuk pesanan iPhone 7 akan lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Indeks Hang Seng Hong Kong dan Shanghai Composite baik naik pada volume rendah. Indeks Topix Jepang turun 0,4 % pada penutupan, setelah meluncur sebanyak 1,8 %, karena yen menguat di tengah bentrokan antara Kelompok Tujuh (G7) kepala keuangan perihal campur tangan di pasar mata uang.

"Pasar terlalu khawatir tentang perlambatan pertumbuhan global serta kenaikan suku bunga Fed dalam waktu dekat. Keduanya tidak akan terjadi segera," kata Norman Chan, kepala investasi di Oreana Wealth Swasta di Hong Kong.

Saham Taiwan naik yang paling tinggi di antara benchmark ekuitas Asia, dengan vendor Apple Taiwan Semiconductor Manufacturing Co dan Hon Hai Precision Industry Co di antara kontributor. Pembuat iPhone meminta pemasok untuk mempersiapkan produksi versi baru dari smartphone, Economic Daily News melaporkan.

Apple meminta pemasok untuk mempersiapkan produkso 72 miliar – 78 miliar unit iPhone seri 7 pada akhir 2016, target tertinggi dalam waktu sekitar dua tahun, menurut laporan tersebut.

Sementara, indeks komposit Shanghai naik 0,6 %. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,4 %. Indeks Straits Times Singapura naik 0,3 %. Indeks Hang Seng Hong Kong sedikit berubah.

Selanjutnya, indeks Australia S & P / ASX 200 kehilangan 0,6 % dan indeks Selandia Baru S & P / NZX 50 ditutup sedikit berubah. Saham BHP Billiton Ltd, perusahaan pertambangan terbesar di dunia, yang mendapat lebih dari seperempat dari penjualan dari unit minyak bumi, tenggelam 2,6 %. Harga minyak untuk Juli turun 1,5 % untuk perdagangan di $ 47,70 per barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×