kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bursa jual-beli duit kripto NusaX meluncur


Senin, 15 Oktober 2018 / 18:38 WIB
Bursa jual-beli duit kripto NusaX meluncur
ILUSTRASI. Mata Uang Kripto

Reporter: Petrus Dabu | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar jual beli aset kripto (crypto-asset) terus menggeliat. Salah satu tandanya adalah makin banyaknya platform jual beli aset digital atau yang lebih dikenal dengan sebutan exchange yang beroperasi di Indonesia.

Salah satu bursa terbaru yang muncul dari komunitas kripto yaitu nusaX (Nusa Exchange) yang mulai beroperasi Senin (15/10).

CEO NusaX, Haidar Abdillah mengatakan kehadiran nusaX di Indonesia karena dibutuhkannya lebih banyak bursa guna mengakomodasi permintaan investor untuk ikut serta di dalam ekonomi kripto ini. Jumlah investor ktipto di Indonesia sendiri tumbuh terus setiap tahun. Tahun 2017 lalu, tumbuh 100% dari 1 juta menjadi 2 juta.

"NusaX hadir di Indonesia terdaftar di bawah badan hukum bernama PT Nusa Digital Aset sejak tahun 2018 di kota Yogyakarta dan sampai dengan hari ini, nusaX sudah mengantongi izin usaha dari Kemenhumkam, sehingga investor bisa dengan tenang dan nyaman untuk memulai karir investasinya di NusaX," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id.

Haidar mengatakan, NusaX memberikan fasilitas bebas biaya kepada seluruh investornya untuk seluruh transaksi di tiga bulan pertama. "Ini tentunya adalah sebuah penawaran bebas risiko dimana investor bisa bertransaksi dengan tenang tanpa harus menghiraukan soal biaya di tiga bulan pertama," ujarnya.

Saat ini, NusaX masih hanya melayani transaksi mata uang kripto ke mata uang kripto. Dijadwalkan di pertengahan bulan Oktober, investor sudah bisa melakukan investasi menggunakan mata uang rupiah.

Walaupun pendatang baru di dunia pertukaran, nusaX sudah menyediakan berbagai mata uang kripto untuk diperdagangkan seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Ethereum Classic, Doge, ZenCash, Cryptonex, Bitcoiin (B2G), Credits, Vipstarcoin, dan Mamecoin.

Di samping itu, adanya fitur voting koin baru juga memberikan kemungkinan untuk ditambahkannya koin baru sesuai permintaan investor.

Jumlah bursa jual beli kripto di Indonesia terus bertambah. Kamis (11/10) lalu, Biido memulai debutnya di pasar kirpot Indonesia. Beberapa tempat jual beli kripto yang sudah lama eksis di pasar Indonesia antara lain Indodax, Triv, Luno, Rekeningku, Coinone Indonesia, Tokocrypto, Bitradx dan Nucex.




TERBARU

Close [X]
×