kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bursa Asia terangkat oleh pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell


Rabu, 27 Februari 2019 / 08:46 WIB

Bursa Asia terangkat oleh pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa saham Asia merangkak naik mengawali perdagangan Rabu (27/2). Setelah Gubernur The Fed Jerome Powell yang menegaskan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) akan lebih memilih pendekatan yang lebih “sabar” dalam menghadapi perlambatan ekonomi.

Mengutip Reuters, indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,1% pada awal perdagangan, tidak jauh dari level tertinggi lima bulan pada hari Senin (25/2). Sedangkan rata-rata saham Nikkei Jepang naik 0,4% da saham Australia naik 0,3%.


Sebelumnya, Powell menyampaikan testimoninya di hadapan kongres perihal pendekatan bank sentral di tengah kemungkinan perlambatan ekonomi. The Fed tidak akan buru-buru untuk membuat penilaian terhadap kenaikan suku bunga.

Powel menguraikan tentang sajian data ekonomi yang saling bertentangan, termasuk data penjualan ritel dan aspek ekonomi lainnya yang mengecewakan. Kontras dengan sajian pertumbuhan upah dan pengangguran yang rendah.

"Komentar Powell netral dan data ekonomi yang dirilis semalam beragam, tidak cukup untuk memberikan implikasi bagi kebijakan The Fed dan arah ke pasar," kata Yasuo Sakuma, chief investment officer di Libra Investments..

Di pasar mata uang, dollar AS melemah setelah pernyataan Powell ini. Indeks dollar AS merosot ke level terendah tiga pekan di hadapan mata uang utama lainnya. Terakhir diperdagangkan flat di 96.079.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×