kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BURSA ASIA: Sembilan dari 12 indeks utama saham Asia di ambang wilayah bearish


Selasa, 14 Agustus 2018 / 14:56 WIB
BURSA ASIA: Sembilan dari 12 indeks utama saham Asia di ambang wilayah bearish
ILUSTRASI. Bursa Asia - China Hong Kong


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Sebagian besar pasar saham Asia berada di ambang memasuki wilayah bearish karena para investor bergulat dengan sengketa perdagangan China-AS yang meningkat, dolar yang lebih kuat, serta krisis ekonomi Turki baru-baru ini.

Analisis teknikal menunjukkan bahwa sembilan dari 12 indeks saham utama Asia diperdagangkan di bawah rata-rata pergerakan 200 hari mereka. Indikator ini menunjukkan risiko kemungkinan penurunan lebih lanjut.

Para analis teknikal menganggap persentase perdagangan saham di atas atau di bawah rata-rata bergerak 200 hari sebagai indikator kekuatan atau kelemahan pasar yang mendasarinya.

China memiliki rasio terburuk dengan 88% perdagangan perusahaannya di bawah rata-rata pergerakan 200 hari, diikuti oleh Filipina dan Singapura.

Di sisi lain, India dan Malaysia masih berada dalam tren naik, dengan lebih dari setengah perdagangan perusahaan mereka berada di atas rata-rata pergerakan 200 hari.

Sinyal lain yang para analis lihat untuk mengonfirmasi pasar bearish adalah apakah saham telah turun 20% dari titik tertinggi setahun mereka.

Dari sinyal ini China kembali memimpin dengan kemerosotan 21% dari puncak tahun ini di 3.523, pada awal Januari, diikuti oleh Hong Kong, dan Filipina.

"Melihat saham Asia, memang tren luas telah condong ke arah bearish dengan penurunan tajam minggu ini," kata Jingyi Pan, ahli strategi pasar yang berbasis di Singapura di perdagangan dan penyedia investasi IG.

Dia menambahkan bahwa pertemuan faktor-faktor termasuk ketegangan perdagangan AS-Cina yang berlarut-larut dan ketakutan penularan Turki dapat dilihat mendorong kemunduran di pasar Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×