kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSDE mencatat kenaikan marketing sales 72% di 2013


Kamis, 23 Januari 2014 / 10:00 WIB
BSDE mencatat kenaikan marketing sales 72% di 2013
ILUSTRASI. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono.


Reporter: Asnil Bambani Amri, Amailia Putri Hasniawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), salah satu anak usaha properti dari Sinarmas Land berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 7,35 triliun di tahun 2013. Perolehan itu di atas target perseroan yang dipatok sebesar Rp 7 triliun.

“BSDE membukukan pertumbuhan penjualan pemasaran 72% year on year (yoy), Bandingkan dengan pencapaian akhir tahun 2012 lalu sebesar Rp 4,28 triliun dengan pencapaian target 105% atau 5% di atas target yang ditetapkan.” papar Hermawan Wijaya Direktur & Sekretaris Perusahaan BSDE dalam keterbukaan informasi hari ini, Kamis (23/1).

Kenaikan marketing sales BSDE tahun 2013 terjadi setelah adanya kerjasama dengan Hongkong Land dan AEON Mall Jepang serta Dyandra. Kerjasama dengan mitra itu membuat kinerja perseroan mampu mencatat akselerasi di 2013.

Diluar penjualan secara an-organik tersebut di atas, perseroan membukukan pertumbuhan penjualan pemasaran organik 26% dengan nilai Rp 5,4 triliun di 2014. Angka tersebut bersumber dari penjualan unit-unit properti seperti rumah tapak, rumah toko, kawasan industri dan perkantoran.

Sepanjang 2013, segmen penjualan tanah menjadi kontribusi terbesar angka penjualan marketing Perseroan. Segmen tersebut membukukan total angka penjualan marketing sales sebesar Rp 3,29 triliun, atau 45% dari total penjualan marketing sales. Segmen ini juga tercatat tumbuh 162% dibandingkan angka penjualan FY 2012 yakni Rp 1,25 T.

Sedangkan segmen perumahan tahun ini membukukan angka marketing sales Rp 2,72 triliun, tumbuh 26%  ketimbang periode yang sama tahun 2012 yakni Rp 2,17 triliun. Tahun ini segmen perumahan tercatat sebagai kontributor terbesar kedua untuk total marketing sales setelah segmen kavling tanah.

Secara historikal, segmen ini menjadi kontributor terbesar dan diperkirakan akan menjadi tahun 2014 akan kembali menjadi kontributor terbesar bagi penjualan Perseroan. “Segmen industrial kami tumbuh mengesankan yakni 475% menjadi Rp 230,10 miliar berkat tingginya minta konsumen atas produk-produk yang kami luncurkan. Segmen non housing kian memberikan kontribusi yang solid guna menopang pertumbuhan Perseroan.” Hermawan Wijaya menjelaskan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×