CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bookbuilding, Hoffmen Cleanindo Tawarkan Tiap Saham di Harga Rp 165-Rp 170


Selasa, 17 Mei 2022 / 11:42 WIB
Bookbuilding, Hoffmen Cleanindo Tawarkan Tiap Saham di Harga Rp 165-Rp 170
ILUSTRASI. Hoffmen Cleanindo.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hoffmen Cleanindo akan memperpanjang daftar perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha jasa cleaning service, security, washroom hygiene, dan parkir melalui perusahaan anak itu tengah memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding pada 17-20 Mei 2022. 

Hoffmen Cleanindo menawarkan sebanyak-banyaknya 330 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp 20 per saham. Jumlah tersebut setara 24,91% dari modal  modal ditempatkan dan disetor penuh dalam setelah penawaran umum. 

Adapun setiap saham yang nantinya melantai dengan kode KING itu ditawarkan dengan harga Rp 165 - Rp 175 per saham. Dengan demikian, total dana yang bisa dikantongi sebanyak-banyaknya Rp 56,1 miliar.

Apabila berjalan sesuai rencana, tanggal efektif akan dikantongi perusahaan pada 30 Mei 2022. Setelahnya akan digelar penawaran umum perdana saham pada 2-7 Juni 2022. 

Baca Juga: Perdana Melantai di Bursa, Saham Oscar Mitra Sukses Sejahtera (OLIV) Terkerek 9%

Adapun penjatahan akan berlangsung pada 7 Juni 2022. Sehari setelahnya, 8 Juni 2022 akan diadakan distribusi saham secara elektronik. Saham Hoffmen Cleanindo akan secara resmi tercatat di BEI atau listing pada 9 Juni 2022. 

Sekadar informasi, sebagai pemanis Hoffmen Cleanindo juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 132 juta Waran Seri I atau sebanyak 13,27%  dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham ini disampaikan.

Setiap pemegang lima saham baru berhak memperoleh dua Waran Seri I, di mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portopel. 

Masa pelaksanaan Waran Seri I dimulai setelah enam bulan atau lebih sejak Waran Seri I dimaksud diterbitkan yaitu tanggal pencatatan Waran Seri I di BEI. Pelaksanaan akan berlangsung sampai dengan tiga tahun kalender terhitung sejak tanggal pencatatan Waran Seri I.

Baca Juga: Analis Tetap Rekomendasi Buy Saham TLKM Walaupun Boncos karena GOTO, Ini Alasannya

Dengan kata lain, berlaku mulai tanggal 9 Desember 2022 sampai dengan 9 Juni 2025. 

Dalam menggelar aksi korporasi ini, Hoffmen Cleanindo menggandeng PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×