kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Blue Bird (BIRD) bagikan dividen Rp 182,65 miliar


Rabu, 22 Mei 2019 / 12:27 WIB

Blue Bird (BIRD) bagikan dividen Rp 182,65 miliar

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) pada hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Salah satu agenda yang dibahas adalah persetujuan pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2018 lalu yang sebesar Rp 460,27 miliar.

Sandy Permadi, Direktur Keuangan BIRD menjelaskan bahwa pay out ratio yang akan diberikan kepada pemegang saham mencapai 39,94% dari laba tahun lalu atau mencapai Rp 182,65 miliar.


“Total dividen itu Rp 182,85 miliar, pay out ratio-nya 39,94% dengan Rp 73 per saham,” ujarnya di Jakarta, Rabu (22/5).

Selain mebagikan dividen, dalam RUPST tersebut BIRD juga mengangkat Direktur Utama baru. Noni Purnomo didapuk menjadi Direktur Utama menggantikan Purwono Prawiro yang mengundurkan diri.

Dengan jabatan baru, maka Noni akan menanggalkan jabatan sebelumnya sebagai Presiden Direktur di Blue Bird Holding.

“Dengan adanya perubahan susunan direksi di holding, Presiden Direktur Holding nanti akan digantikan karena saya tidak bisa menjabat di dua direksi. Presiden Holding akan digantikan oleh Bapak Kresna Priawan Djokosoetono,” ungkap Noni Purnomo, Direktur Utama BIRD.

Dirinya menjelaskan ke depan BIRD berkomitmen untuk mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsolidasi dengan mitra-mitra strategis.

Selain berfokus pada aspek keamanan dan kenyamanan, manajemen juga tengah mengembangkan sisi teknologi untuk bisa relevan dengan zaman.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×