kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bintraco Dharma (CARS) optimistis kinerjanya tumbuh di tahun 2021


Kamis, 07 Januari 2021 / 16:18 WIB
Bintraco Dharma (CARS) optimistis kinerjanya tumbuh di tahun 2021
ILUSTRASI. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. Induk usaha dari PT New Ratna Motor, pemilik jaringan diler Toyota NASMOCO


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) optimistis dapat mencetak pertumbuhan kinerja pada tahun ini. Investor Relations Bintraco Dharma Yosef mengatakan, pihaknya percaya diri kinerja akan melanjutkan pertumbuhan pada 2021 sejalan dengan membaiknya ekonomi.

“Untuk tahun 2021 kami tetap melihat secara positif potensi pertumbuhan yang ada mengingat pencapaian kami di kuartal 4 tahun 2020 meningkat sekitar 64% dari pencapaian di kuartal 3 tahun 2020,” ungkapnya kepada Kontan, Kamis (7/1).

Akan tetapi, Yosef bilang CARS tetap realistis dalam memasang target kinerja tahun ini mengingat kondisi di pasar belum pulih ke kondisi sebelum Covid-19. Sayangnya, ia belum dapat menyampaikan detail terkait target kinerja tersebut.

Selain itu, penerapan pengetatan PSBB yang dilakukan untuk menekan laju penularan Covid-19 juga dirasa sedikit banyak dapat mempengaruhi permintaan pasar. Hanya saja ia berharap program vaksinasi bisa berjalan dengan lancar dan ekonomi kembali pulih.

Baca Juga: Bintraco Dharma (CARS) mulai memperlihatkan perbaikan volume penjualan

Ia mengungkapkan, realisasi penjualan mobil tahun 2020 mencapai sekitar 12.300 unit atau 50,20% lebih rendah dari pencapaian tahun sebelumnya di angka 24.700 unit. 

Meski demikian, Yosef mengungkapkan pencapaian ini terbilang maksimal dalam kondisi pandemi Covid-19 yang terdeteksi sejak bulan Maret 2020 yang lalu.

Guna memaksimalkan kinerja tahun ini, Yosef menambahkan, CARS akan melanjutkan strategi tahun lalu yakni dengan intensifikasi jalur komunikasi pelanggan lewat kanal-kanal digital Perseroan melalui aplikasi, sosial media dan situs resmi Group Perseroan.

“Kami juga melakukan penguatan after sales dengan menghadirkan layanan home delivery hingga pick up service selain itu juga dilakukan upaya internal dengan efisiensi biaya hingga perampingan organisasi agar lebih efektif dan efisien,” katanya.

Selanjutnya: PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) Masih Wait and See Target 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×