kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,04   2,86   0.33%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bintraco Dharma (CARS) membentuk anak usaha penjualan suku cadang dan aksesori


Selasa, 23 Juli 2019 / 13:23 WIB
Bintraco Dharma (CARS) membentuk anak usaha penjualan suku cadang dan aksesori

Reporter: Aloysius Brama | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) membentuk satu entitas anak usaha baru, PT Meka Niaga Utama. Meka Niaga Utama berada di bawah anak perusahaan CARS yang lain yaitu PT Meka Adipratama.

Bersama PT Andalan Adhi Niaga, Meka mendirikan perusahaan yang menjual suku cadang dan aksesori mobil. Sebagai informasi baik Meka maupun Andalan Adhi Niaga merupakan anak perusahaan CARS. Selain suku cadang dan aksesori mobil, perusahaan baru ini juga akan menjual suku cadang serta aksesori sepeda motor.

Perusahaan baru yang berkedudukan di Semarang, Jawa Tengah ini memiliki modal dasar sebesar Rp 2 miliar dan modal disetor sebesar Rp 500 juta. Dari situ, Meka memiliki sekitar 99% kepemilikan atau setara dengan 495 saham dengan nilai Rp 495 juta rupiah.

Sedangkan Andalan Adhi mengepit sisanya yakni sebanyak 1% dari kepemilikan atau setara dengan 5 saham saja dengan nilai Rp 5 juta.

Dalam susunan pengendali, Simon Harto Budi yang juga menjabat sebagai komisaris utama CARS ditunjuk sebagai komisaris utama Meka Niaga Utama. Sedangkan Joko Tri Sanyoto yang merupakan direktur CARS ditunjuk mendampingi Simon sebagai komisaris.

Sedangkan dalam susunan direksi, Widjiarto ditunjuk sebagai direktur utama. Sedangkan Tarsimin menjabat sebagai direktur.

Sekretaris perusahaan CARS Lina Ibrahim dalam keterbukaan informasi menyebut, pendirian perusahaan ini bertujuan untuk meluaskan usaha CARS di bidang otomotif. “Pendirian Meka Niaga Utama tidak menimbulkan dampak yang material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan perusahaan,” ungkap Lina, Selasa (23/7).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×