kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Bidik pengguna listrik prabayar, Kresna Graha dan M Cash benamkan investasi di SMC


Selasa, 30 Januari 2018 / 13:45 WIB
Bidik pengguna listrik prabayar, Kresna Graha dan M Cash benamkan investasi di SMC


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan anak usahanya, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), berinvestasi di PT Sistem Mikroelektronik Cerdas Co-Design (SMC). KREN dan MCAS masing-masing akan berinvestasi 20% dan 30%.

Akuisisi ini membuka peluang kedua perusahaan terafiliasi untuk meraup pasar pengguna listrik prabayar PLN di seluruh Indonesia. SMC, menyediakan berbagai solusi untuk program-program smart house, smart city dan power management SCADA di Indonesia sejak 1999.

Program Smart City SMC adalah aplikasi berbasis regional dengan multi layanan ICT yang terintegrasi sebagai basis pengembangannya. Program SCADA Power Management SMC merupakan solusi berbasis teknologi dengan menggunakan Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang mampu menyediakan laporan penggunaan energi secara real time.

Melalui Meter Listrik Pintar dan Power Management SMC, konsumen dapat memantau penggunaan daya listrik rumah secara real time. Konsumen dapat menghindari risiko terjadinya pembebanan lebih (overcharge) atas tagihan listrik. “Serta risiko kehabisan listrik di tengah malam,” terang Martin dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (30/1).

Surjandy Jahja, Managing Director KREN, menambahkan, investasi ini tidak hanya menghadirkan peluang bagi MCAS, tapi juga bagi KREN, untuk mengembangkan sinergi antar perusahaan di dalam portofolio yang dimilikinya.

Hingga Agustus 2017, jumlah pelanggan PLN telah mencapai angka 66,6 juta. Dari total pelanggan tersebut, 60% adalah pelanggan prabayar. “Ini merupakan pasar yang sangat besar bagi teknologi SMC,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×