kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,66   7,16   0.78%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik dana Rp 54 miliar usai IPO, ini rencana Panca Anugrah Wisesa (MGLV)


Rabu, 02 Juni 2021 / 11:04 WIB
Bidik dana Rp 54 miliar usai IPO, ini rencana Panca Anugrah Wisesa (MGLV)


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV), atau dikenal dengan merek dagang Magran Living bakal melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga ini melepas 400 juta lembar saham baru atau setara 21,05% dari modal ditempatkan dan disetor. Nilai nominal saham tersebut sebesar Rp 20 per lembar, dengan harga penawaran Rp 135 per lembar. 

Dus, dari aksi tersebut MGLV membidik dana segar sebesar Rp 54 miliar. 

Dalam prospektus, manajemen MGLV menjelaskan hasil dari initial public offering (IPO) akan digunakan untuk modal kerja pembelian persediaan serta kegiatan pemasaran sekitar 88,51% dan untuk belanja modal pembukaan satu showroom baru sekitar 11,49%. 

Baca Juga: Panca Anugerah Wisesa (MGLV) bakal IPO dengan harga Rp 135 per saham

"Showroom baru tersebut berfungsi untuk pemajangan contoh produk-produk dari perseroan dan rencananya akan dibuka paling lambat kuartal IV-2021," jelas manajemen. 

Termasuk juga dalam penggunaan hasil IPO ini, untuk penyewaan tempat ruangan atau bangunan showroom baru tersebut. Adapun saat prospektus diterbitkan, MGLV masih dalam tahap penjajakan beberapa pilihan lokasi yang rencananya akan ditempatkan di kota besar di Indonesia. 

Bersamaan dengan penerbitan saham baru, Panca Anugrah Wisesa juga menawarkan waran seri I sebanyak 400 juta lembar, yang mewakili 26,67% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh. 

Adapun harga pelaksanaan waran ditetapkan sebesar Rp 200. Dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran seri I akan digunakan untuk modal kerja pembelian persediaan serta kegiatan pemasaran. 

Selanjutnya: Siap Gelar IPO, Archi Indonesia Membidik Dana Rp 3,97 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×