CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Berlaku hari ini, berikut daftar lengkap emiten anggota indeks LQ45


Kamis, 01 Agustus 2019 / 04:25 WIB
Berlaku hari ini, berikut daftar lengkap emiten anggota indeks LQ45

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada perdagangan hari ini, anggota indeks likuid LQ45 berubah. Bursa Efek Indonesia (BEI) mengocok ulang anggota LQ45 untuk periode Agustus 2019 hingga Januari 2020.

Perbedaan indeks ini dengan indeks LQ45 sebelumnya adalah, jumlah saham yang masuk ke perhitungan indeks LQ45 menggunakan 100% bobot free float.

"Pada bulan Juli 2019 ini telah dilakukan evaluasi mayor guna menetapkan daftar saham dan menyesuaikan bobot atas saham-saham yang digunakan dalam penghitungan indeks LQ45," ungkap BEI dalam pengumuman bursa, Kamis (25/7).

Baca Juga: Bursa Efek Indonesia (BEI) siapkan tiga indeks baru di semester kedua ini

Mulai 1 Agustus, jumlah saham untuk penghitungan indeks terdiri dari 100% saham free float, tanpa memasukkan porsi saham non free float. Berikut para penghuni indeks LQ45 untuk periode Agustus 2019 hingga Januari 2020:

ADRO BRPT ICBP KLBF SMGR
AKRA BSDE INCO LPPF SRIL
ANTM BTPS INDF MEDC TKIM
ASII CPIN INDY MNCN TLKM
BBCA CTRA INKP PGAS TPIA
BBNI ERAA INTP PTBA UNTR
BBRI EXCL ITMG PTPP UNVR
BBTN GGRM JPFA PWON WIKA
BMRI HMSP JSMR SCMA WSKT

BEI memasukkan tiga penghuni baru pada indeks LQ45 yang berlaku mulai hari ini. Ketiga saham ini adalah PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPS), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA).

Baca Juga: IHSG menguat 0,21% di akhir perdagangan Rabu (31/7)

Sedangkan tiga saham yang keluar dari daftar indeks likuid ini adalah PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Elnusa Tbk (ELSA), dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).




TERBARU

Close [X]
×