kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,25   -3,11   -0.33%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berita terpopuler Kamis (7/2): Felda, LQ45, babi tanah, Wismilak, dan survei Pilpres


Jumat, 08 Februari 2019 / 07:36 WIB
Berita terpopuler Kamis (7/2): Felda, LQ45, babi tanah, Wismilak, dan survei Pilpres


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kamis kemarin (7/2) beberapa artikel pemberitaan di media massa sempat mengejutkan khalayak. Khusus di Kontan.co.id, artikel-artikel berita yang paling banyak menyita perhatian pembaca masih seputar emiten dan bursa saham.

Nah, berikut ini daftar 5 artikel yang paling populer di Kontan.co.id kemarin.

Siapa tahu ada di antaranya yang terlewatkan dari pantauan Anda padahal bisa mempengaruhi keputusan bisnis atau investasi Anda. Silakan cek ulang.

 

1. Terlilit utang, Felda berniat cabut dari Eagle High (BWPT)

Berita mengejutkan ini datang dari Malaysia. Peralihan kepemimpinan Malaysia turut membawa perubahan pada bisnis perusahaan pelat merahnya. Salah satunya adalah The Federal Land Development Authority (Felda).

Perusahaan perkebunan terbesar milik negara Malaysia ini berniat mengakhiri kerja sama kontroversial dengan Rajawali Group pada PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).

Straits Times mengabarkan bahwa Felda meminta pengembalian investasi lebih dari US$ 500 juta atas investasi pada BWPT sejak Mei 2017. Di hitung dengan kurs terbaru, nilai pengembalian itu hampir mencapai Rp 7 triliun.

2. Sembilan saham naik, ini 10 saham LQ45 dengan PER terkecil (6 Februari 2019)

Seperti biasa, artikel ini meringkas kinerja 10 saham LQ45 dengan PER terendah pada Rabu (6 Februari lalu). Cukup mengejutkan karena sembilan saham di antaranya naik. Lebih mengejutkan lagi karena kemarin sebagian saham-saham itu anjlok kembali.

3. Ini Saham-Saham yang Punya Peruntungan Baik di Tahun Babi

Akhirnya kita memasuki tahun babi tanah. Tahun ini diyakini membawa peruntungan baru bagi beberapa sektor ekonomi. Simak beberapa pilihan saham yang diramal memiliki keberuntungan di tahun ini.

CEO Ara Hunter Hendra Martono mengatakan, tahun 2019 adalah tahun babi tanah kecil. Babi sendiri memiliki elemen air, sehingga bisnis yang diuntungkan adalah sektor properti yang bergerak di tanah skala kecil dan menawarkan hunian murah.

4. Saham Wismilak (WIIM) masuk UMA setelah melompat 176,43% sejak awal tahun

Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi melakukan pengumuman terkait saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) yang masuk dalam kategori unusual market activity (UMA).

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, Kamis (7/2), BEI menginformasikan bahwa terlah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham WIIM yang di luar kebiasaan.

5. Survei Populi: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 54,1%, Prabowo-Sandi 31%

Survei Populi Center menunjukkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Survei menunjukkan, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebesar 54,1 %, sementara Prabowo-Sandi 31,0 %.

Adapun yang tidak menjawab sebesar 14,9 %. "Hasil ini relatif sama dengan temuan survei pada bulan-bulan sebelumnya," kata peneliti Populi Center Dimas Ramadhan saat merilis hasil survei di Jakarta, Kamis (7/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×