kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45996,76   -4,98   -0.50%
  • EMAS979.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Berikut Rekomendasi Saham dari Sejumlah Analis yang Menarik Dilirik Hari Ini (11/7)


Senin, 11 Juli 2022 / 07:55 WIB
Berikut Rekomendasi Saham dari Sejumlah Analis yang Menarik Dilirik Hari Ini (11/7)
ILUSTRASI. Rekomendasi saham dari sejumlah analis yang bisa dilirik hari ini (11/7)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menguat di akhir pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatan pada awal pekan ini. IHSG kini berada di posisi 6.740,21 setelah naik 1,32% pada Jumat (8/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memandang IHSG masih menunjukkan daya tarik bagi investor. Hal ini tercermin dari data capital inflow secara year to date, dan terjaganya kondisi perekonomian yang menjadi salah satu faktor pendongkrak pergerakan IHSG.

"Peluang tekanan masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," kata William dalam analisa yang disiarkan Minggu (10/7).

IHSG berpotensi menguat dengan rentang 6.664 - 6.888 pad ahari ini (11/7). Saham-saham yang menarik dilirik adalah PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

Kemudian saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham dari MNC Sekuritas untuk Hari Ini (11/7), IHSG Berpotensi Naik

Berdasarkan analisa teknikal, Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus melihat saat ini IHSG berpotensi menguat terbatas pada rentang 6.619 - 6.896. Saham TBIG bisa dilirik dengan memperhatikan support Rp 2.900 dan resistance di Rp 3.070.

Selanjutnya, saham PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) bisa dicermati pada level support Rp 875 dan resistance pada Rp 970. Lalu, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan mencermati area support di Rp 3.850 dan resistance di Rp 4.030.

Head of Research Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya menambahkan, dari sentimen eksternal, rilis data ketenagakerjaan di Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan lalu memberikan optimisme bahwa data ketenagakerjaan tetap kuat di tengah berbagai tantangan ekonomi yang ada.

"Sehingga perekonomian bisa soft landing meskipun The Fed mengambil langkah agresif dalam mengatasi inflasi yang tinggi," kata Cheryl kepada Kontan.co.id, Senin (11/7).

 

 

Rilis data yang lebih baik dari perkiraan berhasil mengalihkan kekhawatiran investor terhadap resesi global yang selama beberapa pekan ini menekan pasar saham. Cheryl memprediksi, IHSG berpotensi bergerak dalam rentang 6.700 - 6.800 untuk hari ini.

Pelaku pasar pun bisa mempertimbangkan untuk buy saham PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), dan PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (STAA).

Analis Phillip Sekuritas Joshua Marcius memprediksi IHSG ada di level support 6.600 dan resistance pada 6.841. Saham yang menarik dicermati adalah PT Panin Sekuritas Tbk (PANS), PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menganalisa, secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang membentuk golden cross di sekitar area oversold mengindikasikan potensi penguatan.

"Di awal pekan investor akan mencermati beberapa data ekonomi dari China serta data ritel sales Indonesia," ujar Dennies.

IHSG diprediksi berada di area support 1 di 6.702 dan support 2 pada 6.664. Kemudian resistance 1 berada pada 6.759 dan resistance 2 di 6.778.

Dennies menyarankan hold saham UNVR, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Selanjutnya, speculative buy PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan beli PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG).

Saham-saham lain yang bisa dicermati adalah PT Panin Financial Tbk (PNLF), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×