kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Berencana IPO tahun 2022, ini alasan MRT Jakarta


Rabu, 27 November 2019 / 12:08 WIB
Berencana IPO tahun 2022, ini alasan MRT Jakarta
ILUSTRASI. Penumpang memasuki gerbong kereta Moda Raya Terpadu (MRT)

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MRT Jakarta berencana untuk melakukan initial public offering (IPO) pada tahun 2022 mendatang. Masalah pendanaan untuk ekspansi bukan satu-satunya alasan perusahaan akan melantai di bursa.

William Sabandar, Presiden Direktur MRT Jakarta menyampaikan, bila perusahaan sehat dan publik ingin berinvestasi maka hal itu merupakan peluang. Apalagi pihaknya ingin mengelola jalur 230 km MRT di Jakarta pada tahun 2030 mendatang.

Baca Juga: MRT Jakarta berencana IPO tahun 2022

"Kami ingin governance bagus, maka publik harus kontrol. Sekarang saja laporan keuangan kami taruh di website tidak ditutup-tutupi jadi ada budaya akuntabel dan itu bagus," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/11)

Saat ini secara tata kelola perusahaan di sektor informasi perusahaan sudah menerapkan keterbukaan. Dengan IPO nantinya, pihaknya berharap juga bisa mendapatkan dana dari publik namun dirinya belum menyebut berapa dana yang diincar perusahaan.

"Kami sudah diskusi dengan beberapa ahli soal (IPO) ini, salah satu syaratnya tiga tahun berturut-turut kami bisa meraih laba dengan konsisten naik," lanjutnya.

Untuk itu, pada tahun ini dirinya memproyeksikan laba mencapai Rp 60 miliar-Rp 70 miliar, sedangkan tahun depan bisa mencapai Rp 200 miliar-Rp 250 miliar dan tahun 2021 mencapai laba Rp 300 miliar-Rp 350 miliar. 

Baca Juga: Selain GoJek, GoPay lirik kerja sama dengan MRT

Bila ini terealisasi dirinya memastikan rencana IPO akan terealisasi.

"Saya belum bisa bicara banyak soal target dana IPO, saya baru bisa bicara itu akhir 2020 kalau melihat progres labanya," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×