kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekal sentimen domestik untuk penguatan IHSG


Jumat, 26 Oktober 2018 / 06:02 WIB
Bekal sentimen domestik untuk penguatan IHSG
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan melanjutkan penguatan di akhir pekan ini, Jumat (26/10). Sentimen yang bakal mendominasi perdagangan hari ini, diproyeksi masih dari domestik

Berdasarkan RTI, IHSG kemarin (25/10) sukses ditutup di zona hijau. Indeks tercatat mengalami penguatan sebanyak 0,80% di harga 5.754 di akhir perdagangan. Selain itu, investor asing juga melakukan aksi net buy di seluruh market dengan nilai mencapai Rp 114,03 miliar.

Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki menilai, indeks besok cenderung masih bearish, tetapi potensi koreksi diperkirakan tidak akan terlalu jauh dari penutupan perdagangan hari ini.

"Indeks Jumat (26/10) diperkirakan memiliki level support 5.667 dan resistance 5.837," kata Achmad kepada Kontan, Kamis (25/10).

Dia menjelaskan, sentimen domestik dan eksternal masih akan mewarnai perdagangan IHSG hari ini.

Sentimen domestik diproyeksi akan mendominasi penguatan dengan hasil laporan keuangan emiten di kuartal III 2018, serta nilai tukar rupiah yang menguat, diyakini memberikan sentimen positif di akhir pekan.

Sedangkan dari eksternal, market global tengah menanti data pengangguran Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan naik ke kisaran 3%. "Ditambah lagi, foreign investment equity di Jepang juga di atas ekspetasi analis. Jadi kalau semua masih sesuai ekspektasi, harusnya indeks masih bisa bullish," jelasnya.

Adapun beberapa sektor yang masih menarik dilirik pada perdagangan akhir pekan ini, menurut BCA Sekuritas adalah sektor perbankan, telekomunikasi dan pertambangan.

Dini hari tadi, bursa Amerika Serikat ditutup dengan rebound setelah dilanda aksi jual masif di hari sebelumnya. Dow Jones Industrial Average menanjak 1,63%. Sedangkan S&P 500 meloncat 1,86% untuk perdagangan Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×