kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,16   1,58   0.18%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI Menyetop Sementara Perdagangan Saham Barito Renewables (BREN) Hari Ini (10/11)


Jumat, 10 November 2023 / 08:33 WIB
BEI Menyetop Sementara Perdagangan Saham Barito Renewables (BREN) Hari Ini (10/11)
ILUSTRASI. BEI menghentikan (suspensi) sementara perdagangan saham Barito Renewables (BREN) untuk hari ini.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan (suspensi) sementara perdagangan saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) untuk hari ini. Penghentian ini dilakukan karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BREN.

"Dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham Barito Renewables Energy (BREN) pada perdagangan tanggal 10 November 2023," ungkap Donni Kusuma Permana, PH Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dan Martin Satria D. Baku, PH Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman Kamis (9/11).

Penghentian sementara perdagangan saham BREN dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Suspensi bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham BREN.

Baca Juga: Sahamnya Melesat 18,75%, Market Caps Barito Renewables (BREN) jadi Terbesar ke-3

Pada perdagangan kemarin, Kamis (9/11), harga saham BREN melejit 18,75% ke Rp 5.225 per saham. Ini adalah harga tertinggi saham BREN sejak mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada 9 Oktober 2023 lalu.

Sejak melantai di BEI bulan lalu, harga saham BREN sudah naik lebih dari enam kali lipat atau 570% dari harga initial public offering (IPO) yang hanya Rp 780 per saham.

EI mengumumkan pergerakan harga di luar kebiasaan atawa unusual market activity (UMA) saham BREN pada 17 Oktober lalu. Saham BREN masuk UMA karena peningkatan harga saham yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×