kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI menyetop perdagangan dua seri waran Bank MNC (BABP) yang melonjak


Kamis, 21 Februari 2019 / 06:10 WIB
BEI menyetop perdagangan dua seri waran Bank MNC (BABP) yang melonjak

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan dua seri waran PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) mulai sesi I perdagangan Kamis (21/2). Dua seri waran ini adalah BABP-W2 hanya untuk satu sesi dan BABP-W3 hingga pengumuman lebih lanjut.

"Sehubungan dengan transaksi efek waran seri III Bank MNC (BABP-W2) dimana harga transaksi waran tersebut lebih besar daripada harga saham BABP pada perdagangan tanggal 20 Februari, maka BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan efek waran seri III Bank MNC (BABP-W2) di pasar reguler dan pasar tunai pada sesi I tanggal 21 Februari 2019 selama satu sesi perdagangan," ungkap Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dalam pengumuman bursa kemarin.


Penghentian sementara perdagangan efek BABP-W2 ini dilakukan dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi pada efek BABP-W2.

"Sehubungan dengan transaksi efek waran seri IV Bank MNC (BABP-W3), dimana harga transaksi waran tersebut lebih besar daripada harga saham BABP pada perdagangan tanggal 20 Februari, maka BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan efek waran seri IV BABP-W3 di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 21 Februari sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," ungkap Lidia.

Asal tahu saja, BEI telah menghentikan perdagangan waran seri IV BABP-W3 pada sesi II perdagangan Selasa (19/2) selama satu sesi karena lonjakan harga. Setelah satu sesi, kemarin BEI membuka kembali perdagangan waran BABP-W3.

Pada penutupan perdagangan kemarin, BABP-W3 berada di Rp 370. Harga waran seri III BABP-W2 kemarin ditutup pada Rp 160. Kedua seri waran ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga saham BABP yang kemarin ditutup pada Rp 57 per saham.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×